Rabu , 4 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Musrenbangdes Desa Perbo Bahas RKPDes dan Serah Terima Pekerjaan

Musrenbangdes Desa Perbo Bahas RKPDes dan Serah Terima Pekerjaan

Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Perbo Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, menggelar Musrenbang Desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021, sekaligus lakukan serah terima Pekerjaan Tahun 2020, Senin (18/01) pada pukul 09.30 WIB.

Musrenbangdes tersebut digelar di aula balai desa Perbo dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni setiap peserta yang hadir diwajibkan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Hadir pada Musrenbangdes pembahasan RKPdes tersebut Kades Perbo Hendrick, Camat Curup Utara Rektor Vande Armada, Sekcam Desferi, Tim P3U Kecamatan Golden,  PDTI Andi Gunawan S.Ti, PLD Yunita, Ketua BPD Abdul Azis beserta anggota, ketua BMA Sabri, LPM beserta anggota, perangkat agama, Sekdes Ikke Anggraini, Kadus 1 dan 2 beserta perangkat desa dan tokoh Masyarakat Desa Perbo lainnya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kades Hendrick mengatakan, “untuk Pembangunan Fisik di Desa Perbo masih belum maksimal mengingat Anggaran DD (Dana Desa) tahun 2020, sesuai anjuran Pemerintah untuk penanganan covid-19, serta BLT-DD, bagi warga yang terdampak covid -19 dan kesemuanya itu sesuai dengan peraturan pemerintah. dalam hal ini di mintak kepada toko2masyarakat untuk mengusulkan apa-apasaja yang akan kita bangun untuk tahun kedepannya. Mudah- mudahan di Tahun 2021, untuk Pembangunan dan pemberdayaan di Desa Perbo ini bisa maksimal,” terang Hendrick.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Serah Terima pekerjaan di tahun 2020 yang mana pekerjaan tersebut berupa : Rabat Beton  bervolume 641 meter yg mana terletak 4 titik dan siring Irigasi yang bervolume 435 meter yang terletak 4 titik.

”Jadi saya harap kepada masyarakat desa khusunya Desa Perbo untuk dapat menjaga bangunan yang sudah kita buat karena biaya pemeliharaan nya tidak ada,” harap Kades Hendrick.

Di tempat yang sama Camat Curup Utara Rektor Vande Armada, menyampaikan, “kita harus akui untuk pembangunan fisik di masing-masing wilayah para Kadus, memang belum sesuai dengan harapan kita semua, maka dari kesempatan ini saya harap kepada tokoh masyarakat  untuk membuat usulan -usulan dalam bentuk proposal untuk membangun desa Perbo diberbagai bidang dan khusus untuk pembangunan Trotoar dan Gronjong di desa Perbo akan kita usulkan ke pihak kabupaten,” tegas Camat Rektor Vande Armada. (Rio)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Akhirnya Camat Pino Raya Berikan Sanksi Tegas Kepada Perangkat Desa Pagar Gading

  Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Dugaan pelanggaran Perbup No 16 tahun 2018 tentang jam kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *