Sabtu , 16 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Musrenbangdes Jeranglah Tinggi TA 2022, Hasilkan 2 Kesepakatan

Musrenbangdes Jeranglah Tinggi TA 2022, Hasilkan 2 Kesepakatan

Bengkulu Selatan, www.sinarnusantaranews.com Untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, anggota BPD beserta Pemdes Jeranglah Tinggi laksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa untuk tahun 2022.

Pada musyawarah kali ini Pemdes membahas terkait, Anggaran APBN, APBD dan APBDes.

a. APBN
1. Pengaspalan siring pasang TPU Desa.
2. Ambulans Desa.
3. Jaringan telpon.
4. Perluasan jalan dari Kayu Kunyit sampai ke Padang Galing.

b. APBD
1. Lampu jalan
2. Perehaban Postu
3. Pemeliharaan jalan TPU Mutas Alam
4. Batas-batas TPU dengan jalan umum untuk di pagar

c. APBDes
1. Siring pasang Aik Lawu
2. Pembuatan jalan rabat Padang Lebar
3. Pembuatan jalan dari gn. Sakti ke Jeranglah, dari Jeranglah ke Kembang Ayun.

Pada kesempatan ini Ketua BPD Jeranglah Tinggi Suryanto dalam sambutannya sekaligus membuka acara Musrenbangdes 2022, menyampaikan kepada warga Desa yang hadir, untuk mengusulkan rencana pembangunan 2022 mendatang yang mana usulan itu nanti akan kita terima dan kita usulkan ke pihak kecamatan.

Sementara itu Kades Jeranglah Tinggi Pindri menghimbau kepada masyarakat agar, “usulan tersebut bersifat kepentingan umum yang menyentuh orang banyak, karena program pemerintah tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Pindri.

Babinkantibmas dari Polsek Manna Aipda Amrizal mengajak agar masyarakat Jeranglah Tinggi sama-sama menjaga dan mengusulkan pembangunan di desa ini, “mari kita jaga bangunan yang sudah ada dan jaga ketertiban agar pembangunan berjalan sesuai harapan,” tegasnya.

Kasi BPMD dari kecamatan mewakili Camat Manna menghimbau agar masyarakat bisa melakukan pengawasan, karena tujuan dana desa ini agar digunakan yang skala prioritas seperti perbaikan jalan yang kondisinya tidak bisa lagi dilalui itu sebagai gambaran yang jadi prioritas.

Sehingga pada kesempatan Musyawarah kali ini dihasilkan kesepakatan bersama, yakni pengaspalan jalan TPU Jeranglah Tinggi dan ambulans desa. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Diduga Perselingkuhan Oknum Kades dengan Wanita Bersuami di Kecamatan Pino Raya Mulai Terbongkar

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Hubungan asmara antara seorang oknum Kades berinisial T dengan wanita bersuami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *