Sabtu , 8 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Musrenbangdes Lubuk Sirih Ulu, Terima Usulan Warga Terkait Perencanaan Pembangunan 2022

Musrenbangdes Lubuk Sirih Ulu, Terima Usulan Warga Terkait Perencanaan Pembangunan 2022

Bengkulu Selatan, www.sinarnusantaranews.com – Untuk menampung aspirasi dari warganya anggota BPD bersama Pemdes Lubuk Ulu gelar musyawarah desa. Bertempat di balai desa setempat, Kamis (10/02).

Turut hadir unsur Tripika dari Kecamatan, Bhabinkamtibmas Bripka Suharno, SH dari Polsek Manna, Babinsa dari Koramil Manna, perwakilan dari kecamatan Manna, yang di lwakili Sekcam Yuhildani S.Sos, seluruh perangkat desa serta perwakilan warga.

Pjs Kades Lubuk Sirih Ulu Adang Sutrino l, dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat desa Lubuk Sirih untuk mengusulkan usulan perencanaan pembangunan tahun 2022 mendatang sembari membuka acara secara resmi.

Bripka Suharno SH Bhabinkamtibmas dari Polsek Manna sekaligus mewakili Kaposek dalam sambutannya mendukung serta selalu aktif didalam melakukan pengawasan, begitu juga dengan warga agar selalu aktif mengawasi seluruh kegiatan di desa dan langsung disampaikan ke pemerintah desa.

Perwakilan dari Koramil Manna Babinsa sertu Riduan mengajak masyarakat Lubuk Sirih Ulu, agar selalu kompak dan selalu berkoordinasi dengan Pemdes, di dalam melakukan pengawasan, “jangan dulu melebar ke mana-mana atau ke kabupaten agar tidak menimbulkan masalah di desa,” ujarnya.

Selain itu Sekcam Yuhildani S.Sos dalam sambutannya mengajak Pemdes Lubuk Sirih Ulu serta warganya untuk mengusulkan, usulan yang benar-benar bermanfaat dan bersentuhan dengan orang banyak, “usulan itu nanti akan kita bawa ke Musrenbangcam ditingkat kecamatan dalam waktu dekat ini,” tutur Sekcam.

Masih menurut Yuhildani, “contohnya program kolam ternak lele yang sudah berjalan tahun sebelumnya itu layak untuk diteruskan karena jelas bersentuhan dengan orang banyak dan patut di contoh desa lainnya artinya desa Lubuk Sirih Ulu bisa dijadikan desa percontohan,” jelasnya.

Pendamping Desa dari kecamatan Komar memberikan sedikit arah tentang regulasi pengunaan dana desa yang peran serta warga desa didalam pengawasan di desa yang sudah diatur di peraturan perundang undangan, maupun Peraturan Menteri serta Peraturan Bupati.

Ketua BPD Lubuk Sirih Ulu Separi sekaligus akan memimpin jalannya rapat untuk menampung aspirasi warga desa Lubuk Sirih Ulu.

  1. Tebat sawah lembak
  2. Siring pasang sepanjang 300 m
  3. Embung desa
  4. Abrasi sawah lembak
  5. Jalan permukiman desa belakang
  6. Jalan Padang Serai
  7. Pos Kamling Batas Desa

Diatas merupakan usulan warga desa yang akan di bawa ke Musrenbangcam di tingkat kecamatan dalam waktu dekat ini. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

H-5 Menjelang Idul Fitri Desa Temdak Bagikan BLTDD dengan Baik

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Di penghujung akhir pekan yang penuh makna dan baik, dengan selalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *