Minggu , 1 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Musrenbangdes Perencanaan Pembangunan 2022, Desa Padang Manis Berjalan Tepat Waktu

Musrenbangdes Perencanaan Pembangunan 2022, Desa Padang Manis Berjalan Tepat Waktu

Bengkulu Selatan, www.sinarnusantaranews. com – Untuk menampung aspirasi usulan Warga Desa Padang Manis Kecamatan Manna Bengkulu Selatan, anggota BPD beserta Pemdes Padang Manis dan dihadiri unsur tripika dari kecamatan Manna serta undangan dari perwakilan warga desa Padang Manis.

Beberapa usulan warga yang diusulkan siap di tampung dan nanti akan dikaji mana yang akan menjadi skala prioritas, hal tersebut disampaikan ketua BPD Padang Manis  Suhaimi sembari membuka acara secara resmi acara Musrenbangdes hari, Selasa 09 Februari 2021, di ruang rapat gedung serba guna Desa Padang Manis.

Sekcam Kecamatan Manna perwakilan dari Kecamatan Manna Yuhildani S.Sos dalam sambutannya mengajak warga Padang Manis, ‘’agar selalu menjaga kekompakan dan mengusulkan yang bermanfaat kepentingan orang banyak sehingga bisa di terkaper di anggaran 2022 mendatang,” ujarnya.

Babinsa dari Koramil Manna juga menghibau agar warga selalu menjaga kekompakan dan saling bahu membahu agar pembangunan bisa berjalan tepat waktu.

Usulan yang disampaikan perwakilan warga desa Milkan Mantan Kades periode sebelumnya mengusulkan, ”jembatan gantung penghubung ke Sebigris guna untuk melancarkan akses ke Kota Manna” ujar Milkan.

Ini usulan perwakilan warga hari ini :

  1. Jembatan gantung, desa Padang Manis yang menghubungkan dengan kelurahan Ibul
  2. Aspal beton keliling mulai jalan kantor desa sampai di gang Mansul
  3. Sumur bor, antisipasi warga di musim kemarau.

Selain itu Sekdes Padang Manis Mardani, dalam sambutannya menjelaskan terkait kenaikan tunjangan BPD yang di atur di Perbup No 34 th 2020, “itu akan kita kaji dulu bagaimana solusinya mengingat kondisi keuangan desa, arti bola panas masih di tangan Pemdes jadi kita lihat dulu kondisi keuangan desa tapi paling tidak bisa terpenuhi separuh dari usulan,” jelas Mardani. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Sekber Media Minta Inspektorat Periksa Pembangunan Rabat Beton Desa Palak Bengkerung

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com  – Terkait Berbagai isu tak sedap yang menerpa Desa Palak Bengkerung Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *