Sabtu , 24 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Musyawarah Desa Pelabai Dalam Rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2021

Musyawarah Desa Pelabai Dalam Rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2021


LEBONG, SNN –  Pemerintah Desa Pelabai Kecamatan Pelabai  Lebong, melaksanakan Musdes dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun 2021, Musdes kali ini dilaksanakan di balai desa Pelabai bersama pihak terkait, Senin (27/07).

Tampak hadir dalam Musdes kali ini yaitu Kades Pelabai Palwan, beserta perangkat desa, Camat Pelabai, Kanit Binmas Polsek Lebong Atas, Babinsa Ade Candra, Bhabinkamtibmas, BPD, PDP, tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Dalam Musdes kali ini banyak rancangan rencana yang akan diusulkan dan dilaksanakan pada tahun 2021 kedepan, salah satunya yang sudah direncanakan oleh pihak desa Pelabai seperti pembuatan kolam renang, lampu jalan dan beberapa rencana lain. Usulan ini sudah diusulkan untuk di tahun 2020 tertunda dikarena adanya pandemi Covid-19.

Berdasarkan keterangan Kades yang menyampaikan, “hari ini merupakan penetapan RKPDes 2021, alhamdulillah berjalan dengan lancar atas dukungan dari pihak terkait terima kasih kepada bapak Camat, Kanit Binmas, bhabinkamtibmas,  babinsa serta yang lainnya, semua aspirasi masyarakat hari ini sudah terkumpul tinggal dari pihak BPD kita seperti yang dikatakan oleh Camat untuk mengkilah yang mana yang harus diutamakan, semuanya berjalan lancar. Untuk disetiap Dusun sudah terkaper perwakilan dari masing-masing Kadus dari satu sampai empat kalau tidak salah ada 9 item, yang mana yang diprioritaskan itu yang diutamakan,” jelas Kades.

Camat Pelabai yang hadir pada kegiatan Musdes mengatakan kepada awak media, “kita telah melaksanakan rapat terkait pembangunan desa, sama-sama telah kita saksikan dan dengarkan bahwa, kegiatan ini untuk tahun 2021, masing-masing perwakilan masyarakat dari kecamatan sudah terpilih sebagai panitia, disaksikan langsung oleh Kanit Binmas, bhabinkamtibmas, beserta Babinsa, perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat intinya bagaimana program kegiatan masyarakat dapat tercapai, terlaksana dan terukur di tahun 2020,” terang Camat.

Himbauan untuk kepada masyarakat desa, “mari kita dukung program Kepala Desa semuanya tertuang berdasarkan aspirasi masyarakat dan perangkat desa tinggal menganalisa kebutuhan pokok yang harus diutamakan, artinya yang tersentuh untuk masyarakat.”

Pihak Polsek Lebong Atas melalui Kanit Binmas mengingatkan kepada Kades Pelabai, agar penggunaan dana desa digunakan sebaik mungkin dan diawasi dengan benar pembangunannya.

Ditahun ini prioritas dari pengunaan dana desa  bisa dipergunakan untuk meningkatkan ekonomi desa yaitu dengan pembangunan desa wisata dan dana desa kali ini bisa dipergunakan untuk pembanunan desa wisata tersebut.

 

Laporan : Yunus

About adminSNN

Check Also

Pemdes Suka Marga Bagikan Ribuan Masker dan BLT Tahap 2

REJANG LEBONG – BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Berawal dengan kata basmallah Pemdes Suka Marga Kecamatan Curup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *