Rabu , 27 Mei 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Musyawarah Khusus “Validasi Penerima BLT Dalam Perubahan APBDes 2020” Desa Benuang Galing

Musyawarah Khusus “Validasi Penerima BLT Dalam Perubahan APBDes 2020” Desa Benuang Galing

KEPAHIANG, SNN – Malam minggu yang bermakna dalam moment yang begitu baik dan suasana yang begitu kondusif, yang melaksanakan musyawarah khusus Desa Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang dalam perubahan Apebedes tahun 2020 serta Validasi penerima  BLT (Bantuan Lansung Tunai Dana Desa) sesuai dengan himbauan perubhan peraturan PDTT Nomor 11 tahun 2019 menjadi PDTT Nomor 6 tahun 2020 tentang penerima BLT DD berjalan aman, lancar dan kondusif, Sabtu (16/05) pukul 19.00 WIB. Pada musyawarah khusus ini turut hadir bapak PJS Desa Benuang Galing Dedi Sumantri S. Ip bapak Camat Seberang Musi  Gunawan Supriadi S. Ip,Bhabinkamtibmas Aiptu Pandri, Babinsa  Sertu Marwan Tarmizi, Pemdes Desa  Benuang Galing serta masyarakat  Desa Benuang Galing.

 Dalam Penyampaian PJS Desa Benuang Galing  memaparkan, “saya sampaikan bahwa acara pada malam ini kita lakukan untuk memfinalkan penerima BLT DD secara transparan dan saya tegaskan bahwa yang tidak menerima BLT DD dengan kategori yang sudah menerima, PKH, BPNT, Bansos Kementrian APBN, Bantuan Non tunai Dari Dinsos Dana APBD, Pejabat, PNS, Aparat, dan tergolong mampu, dengan kategori ini tidak mendapatkan  BLT DD, jadi didalam musyawarahbini dapatlah kita pahami dan kita taati sesuai dengan edaran pemerintahan daerah maupun pusat,” ucap Dedi Sumantri S. Ip.

Camat Seberang Musi juga ikut menerangkan bahwa, pencairan BLT DD melalui bank BRI itu tanpa biaya sama sekali alias gratis, dan bantuan ini 600.000 di kali 3 jadi total penerima BLT DD ini Rp. 1.800.000/KK dan penerima BLT DD yang masuk kategori sesuai peraturan Kementrian Desa dan peraturan daerah jadi peraturan ini bukan desa yang membuat itu semua keputusan dari pusat dan peraturan kementrian desa.

Saya harap kesadaran masyarakat desa ini betul-betul menyadari layak dan tidaknya menerima BLT DD ini agar tidak terjadi kesalahpahaman, dan saya yakin masyarakat Desa Benuang Galing ini kondusif dan aman, musyawarah khusus ini sudah dilakukan secara taransparansi terhadap masyarakat,” ucap Gunawan Supriadi S. Ip. Dilanjut oleh bapak Marwan Tarmizi selaku Babinsa menjelaskan, “musyawarah ini kita lakukan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, jadi saya minta mari sama-sama kita ciptakan suasana aman dan kondusif sehingga musyawarah ini bisa berjalan dengan baik, semua masukan dan saran akan kita bahas dengan kepala yang dingin, kita utamakan yang betul-betul layak menerima BLT DD ini sesuai dengan pengusulan calon penerima BLT DD ini nanti dan tidak timbul tumpang tindih,” ucap Babinsa. Diteruskan oleh ketua BPD juga ikut memaparkan bahwa, “calon  penerima yang diusulkan oleh masing-masing Kadus dan dari hasil musyawarah dan validasi malam ini berjumlah 135 KK (Kepala Keluarga)  ini hasil dari musyawarah khusus kita malam ini, semoga yang menerima ini nanti sedikit dapat terbantu,” ucap Epan dwi putra. (FB)

About adminSNN

Check Also

LSM Hanya Pelengkap, Aliansi Pertanyakan Dana BTT Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Mian

BENGKULU UTARA, SNN – Keterlibatan LSM dalam struktur tim gugus tugas Covid-19, Kabupaten Bengkulu Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *