Minggu , 1 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Musyawarah Pemilihan Anggota BPD Air Kopras Berjalan Khitmad dan Lancar

Musyawarah Pemilihan Anggota BPD Air Kopras Berjalan Khitmad dan Lancar

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Pada Rabu (03/02) Pemerintah Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong melaksanakan musyawarah pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan jumlah peserta 12 orang dan pemilih sebanyak 21 orang perwakilan masyarakat yang bertempat di kantor desa setempat yang berjalan dengan khitmad dan lancar.

Musyawarah pemilihan anggota BPD ini dihadiri oleh PJS Kepala Desa Iyan Purmansha, SH, perwakilan dari Kecamatan Deri Afriyadi, SE, Babinsa Dodi, Bhabinkamtibmas Samusir dan 21 orang pemilih yang terdiri dari perwakilan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan perwakilan dari perangkat.

Kasi PMD yang menjadi perwakilan dari Kecamatan mengatakan, “kami sangat bersyukur atas kegiatan yang tellah dilaksanakan di Desa Air Korpras ini, kami setuju dengan adanya pemilihan secara langsung melalui 2 putaran kita mendapatkan hasil dan akan langsung diumumkan serta pengusulan dari desa. Berkasnya akan diserahkan ke pihak Kecamatan dan diteruskan ke Dinas PMDSos kemudian Pemkab.”

Kami berharap dengan adanya anggota BPD yang baru ini dapat berkolaborasi bersama perangkat desa, semoga bisa lebih baik untuk tahun 2021-2026,” tutur Deri.

Selanjutnya setelah kegiatan dilakukan PJS Kades Iyan Purmansha, SH, menyampaikan, “alhamdulillah acara pemilihan anggota BPD berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan panitia telah melaksanakan pekerjaannya selama ini sehingga hari ini bertempat di kantor desa ini.”

Hasil dari musyarah tersebut yaitu Yuni Hartati mendapatkan jumlah suara 4 poin, Juni Dahlia dengan jumlah 3 poin, Zainal Arifin 3 poin, Mayang Sari 2 poin dan Afizal JP 2 poin.

Untuk putaran kedua Mayang Sari mendapatkan 8 poin dan Afrizal JP 7 poin, di putaran kedua pemilih tetap 21 orang yang terdiri dari perwakilan tokoh perempuan, tokoh adat dan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh dari perangkat.

Masukkan dari Kades untuk anggota BPD terpilih ini, “segeralah kita melakukan penyusunan APBDes tahun 2021 untuk membahas penerimaan bantuan BLT-DD,” ujarnya.

Langkah selanjutnya anggota BPD ini kami menyarankan untuk lakukan rapat internal setelah dilakukan rapat tersebut kita mengetahui untuk ketuanya itu Yuni Hartati, wakil Juni Dahlia, sekretaris Zainal Arifin.”

Jika melihat dari hasil dinilai dari hasil suara terbanyak dan SK akan segera diusulkan ke pihak ke Kecamatan paling lambat Jum’at mendatang, dan selanjutnya akan diserahkan ke Dinas PMDSos.

Sementara ini Ketua BPD terpilih mengatakan, “saya merasa senang dengan hasil yang dipetoleh hari ini, untuk kedepannya kita akan mensuppourt dan berkoordinasi bersama Kepala Desa dan perangkat desa. Perencanaan kedepannya yang telah di susun yakni terkait pembangunan desa dan peningkatan kemampuan SDM melalui kegiatan sosialisasi tentang perempuan,” kata Yuni Hartati. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Sekber Media Minta Inspektorat Periksa Pembangunan Rabat Beton Desa Palak Bengkerung

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com  – Terkait Berbagai isu tak sedap yang menerpa Desa Palak Bengkerung Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *