Sabtu , 16 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Musyawarah Pra-Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021, Sekaligus Pembagian BLT DD

Musyawarah Pra-Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021, Sekaligus Pembagian BLT DD

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Dalam meningkatkan kemajuan, kesuksesan dan kesejahteraan daerah baik tertinggal hingga mandiri selalu diupayakan oleh pemerintah untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, kali ini Desa Selamat Sudiarjo Kecamatan Bermani Ulu (BU) Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan kegiatan musyawarah prapelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2021 serta membagikan BLTDD tahap 1 Salur yang ketiga secara simbolis, yang dilaksanakan di Masjid Al Falah, Selasa (22/06).

Pembagian BLTDD tahap 1 salur yang ketiga di terima sebanyak 44 KPM dan melaksanakan Prapelaksanaan untuk kegiatan fisik yang akan di bangun di tahun 2021 ini, secara PKT (Padat Karya Tunai) atau Swakelola yang akan dikerjakan bahu-membahu demi memajukan Desa Selamat Sudiarjo.

Dalam acara prapelaksanaan dan pembagian BLT DD Selamat Sudiarjo (SS) nampak hadir Kepala Desa Susmiarto, Babinsa Bpk Basuki, Bhabinkamtibmas Suratno, PDTI Anton Dorista, PLD Hendi Dolvo, Ketua BPD Bambang Irawan, Sekdes M. Kardi Jaya. Amd, Kaur Keuangan Nita Meliyana, Kadus 1 Saparudin, Kadus 2 Buhari, perangkat desa, tokoh masyarakat serta penerima bantuan.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Selamat Sudiarjo (SS) Susmiarto menjelaskan, “saya memintak kepada masyarakat agar tetap menjaga hubungan bilateral yang baik serta menjaga kualitas bangunan yang akan di bangun di tahun ini sesuai dengan juklak-juklis yang sudah ditentukan dan di dalam penerima BLT DD ini agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebenar-benarnya dan belilah bahan pokok berupa sembako jangan membeli barang yang tidak bermanfaat,” ujar Kades Susmiarto.

Tambahnya, “di tahun ini hanya beberapa fisik yang bisa kita bangun, yakni terdiri dari:

1.Pelapis Tebing

2. 1 Unit Plat Deuker.

3. Jalan Usaha Tani(Lapen).

Serta pemerdayaan yang terdiri dari penangan pencegahan Covid-19 serta pelatihan-pelatihan lainnya dan saya harap kepada masyarakat tetap menjaga pembangunan baik yang sudah ada atau pun yang akan kita bangun untuk tahun ini,” tutur Kades Susmiarto.

Dilanjutkan PDTI Anton Dorista S. Ti menyampaikan, “saya berharap kepada lapisan masyarakat desa Selamat Sudiarjo (SS) agar betul-betul mempedomani ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan dan menerapkannya dengan sebaik-baiknya, agar kemajuan dan kualitas bangunan di desa ini betul-betul terjaga dan membantu memulihkan ekonomi masyarakat.”

Lanjutnya, “siapa yang ingin bekerja harap daftar dengan Kadus masing-masing mengingat pekerja yang kita utamakan dulu adalah masyarakat desa setempat. Tetap patuhi protokol kesehatan serta selalu menjaga jarak yang aman agar pandemi covid-19 ini betul-betul punah dari desa kita ini,” tutup Anton Dorista.

Di kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Suratno, menghimbau kepada masyarakat agar ikut suntik vaksin mengingat di wilayah kita virus corona (Covid -19) masih melanda dan pergunakan lah bantuan ini sebaik-baiknya jangan membeli barang yang tidak bermanfaat. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Diduga Perselingkuhan Oknum Kades dengan Wanita Bersuami di Kecamatan Pino Raya Mulai Terbongkar

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Hubungan asmara antara seorang oknum Kades berinisial T dengan wanita bersuami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *