Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Musyawarah Prapelaksanaan Pembangunan PKT Dan Titik Nol “Desa Talang Babatan”

Musyawarah Prapelaksanaan Pembangunan PKT Dan Titik Nol “Desa Talang Babatan”

KEPAHIANG, SNN – Ditengah teriknya matahari dengan hembusan angin yang begitu lembut seakan-akan bahagia dengan berbagai pembagunan yang selalu diterapkan Pemdes Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, semenjak diterapkan progran yang diluncurkan bapak Presiden Joko Widodo dengan Dana Desa (DD) sehingga seluruh Desa yang ada di Indonesia dengan mandiri dapat membagun desanya, baik dari infrastuktur maupun perekonomian bahkan SDM masyarakat semua bisa terkaper dengan program dana desa ini.

Dan dihari ini Rabu (15/07) Pemdes Talang Babatan melaksanakan Musyawarah Prakerja pembagunan melalui Padat Karya Tunai (PKT) Dan melakukan Titik Nol pembagunan yang sebentar lagi akan dilaksanakan dengan baik dan produktif untuk masyarakat.

Pada kegiatan ini turut hadir langsung Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi S. Ip, Kapolsek Kepahiang Iptu Kadi Karjito, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang Ir Ris Irianto ST, dengan staff PMD, PDTI Ade Saputra, TA Tobing, PD Tamrin, Konsultan Perencanaan Acep, Bhabinkamtibmas Bripka Wiwin S, mewakili Danramil Babisa Serka Marwan Tarmisi, Serka Dermawanto, Kepala Desa Talang Babatan Ali Imron dan seluruh Pemdes Talang Babatan.

Adapun kegitan yang akan dilaksanakan PKT tahun 2020 ini terdiri dari :
– Sumur Bor + Tedmon Air
– Gedung TPQ

Didalam pemaparan Kepala Desa Talang Babatan mengatakan, “di tahun ini kami hanya bisa membangun dua item yaitu Gedung TPQ dan Sumur Bor dan hanya dua item ini yang bisa kami terapkan dikarenakan sebagian yang direncanakan di tahun 2019 kemarin terserap ke BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa)  sehingga yang dapat direalisasikan hanya dua item ini, dan harapan saya semoga apa yang akan kita bangun di desa ini dapat bermanfaat dan dapat kita buat sebaik-baiknya,” ucap Ali Imron.

Lanjutnya, “menyonsong New Normal Life ini dapatlah kita dalam melakukan rutinitas selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemeritah sehingga kita dapat terhindar dari virus.”

Dilanjutkan oleh Camat Seberang Musi menyampaikan, “selalu saya tegaskan tolong disetiap item kegiatan tolong SPJnya dilengkapi dan disiapkan dengan sebaik-baiknya, karena saya tidak mau di Kecamatan Seberang Musi ini ada yang bermasalah tentang SPJ jadi tolong dilengkapi dengan baik, sebab Kecamatan Seberang Musi ini sangat baik dan diperhatikan baik dari lingkungan maupun disegi bantuan oleh pemeritah maka dari pertanggungjawaban di desa harus dilengkapi semua,” ucap Gunawan Supriadi S. Ip dengan tegas.

Sampai akhir kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses. (FB)

About adminSNN

Check Also

“Lapen Di Desa Duku Ilir Diduga Mark Up Anggaran dan Asal Jadi,” DD 2019 Harus Diproses,,!

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pekerjaan jalan lapen di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *