Jumat , 27 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Musyawarah Prapelaksanaan Kegiatan Serta PKT Dan Titik Nol Desa Suro Baru Berjalan Produktif

Musyawarah Prapelaksanaan Kegiatan Serta PKT Dan Titik Nol Desa Suro Baru Berjalan Produktif

KEPAHIANG, SNN – Pandemi Covid-19 sangat ditakuti semua kalangan bahkan wabah ini saat ini membuat sektor perekonomian anjlok namun tak menjadi hambatan untuk membangun asalkan selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengatur ritme yang ditetapkan, demi membagun desa untuk pemamfaatan yang digunakan oleh masyarakat, hari ini Selasa (15/09) Pemerintah Desa Suro Baru Kecamatan Ujan Mas tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Hal ini diketahui berdasarkan musyawarah pra pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Desa Suro Baru TA 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Suro Baru Asep Friatna, Camat Ujan mas, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tenaga Ahli, Pendamping Desa, BPD, TPK, Tomas, Toga, serta lapisan masyarakat.

Sebanyak 4 item Pembangunan Desa Suro Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, siap direalisasikan tahun anggaran 2020.

Kepala Desa Suro Baru Asep menjelaskan ada 4 kegiatan perencanaan pembangunan diantaranya, yakni pembangunan Derainase, Rabt Beton, Jalan Usaha Tani, Perluasan Jalan. Yang semuanya merupakan hasil musyawarah desa.

“Saya selaku kepala desa menyampaikan agar sekiranya kedepan didalam pembangunan ini saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat desa Suro Baru untuk, ikut mengawasi pembangunan di desa kita ini, supaya jangan ada hal-hal yang ganjil atau masalah, didalam melaksanakan kegiatan kita ini,” ujar beliau.

Lanjut Asep menambahkan, “semua pembangunan ini dialokasikan melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 yang dikerjakan oleh tim pelaksana kerja (TPK) pembangunan insfrastruktur ini untuk meningkatkan fasilitas desa, sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Kepahiang menuju Kepahiang maju mandiri dan sejahtera,” terangnya.

Pembangunan infrastruktur ini merupakan upaya pemerintah desa untuk meningkatkan fasilitas desa. Semua pengerjaan insfrastruktur melibatkan masyarakat desa Suro Baru, sesuai peraturan Padat Karya Tunai (PKT),” jelas Asep. (IBN/FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *