Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / Napak Tilas Perjuangan Ibu Fatmawati “Bengkulu Menjahit Bendera Merah Putih”

Napak Tilas Perjuangan Ibu Fatmawati “Bengkulu Menjahit Bendera Merah Putih”

Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Momentum bersejarah bagi Provinsi Bengkulu terukir lewat even heroik “Bengkulu Menjahit Bendera Merah Putih” di kediaman ibu Fatmawati, Kamis (12/8).

Kegiatan ini menjadi napak tilas perjuangan ibu Fatmawati dalam menjahit bendera merah putih untuk kedaulatan Indonesia.

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan momen ini sangatlah berharga, yaitu menjahit simbol kemerdekaan bangsa Indonesia “Bendera Merah Putih”. Peran dan kontribusi ibu Fatmawati untuk Indonesia sangat nyata dalam mewujudkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

“Ini momentum yang sangat bersejarah, jadi kita napak tilas bagaimana ibu Fatmawati dengan semangat nasionalismenya dulu untuk Indonesia yang berdaulat membangun bangsa ini menjahit bendera merah putih karena itu kita lakukan pada hari ini,” terang Rohidin usai kegiatan.

Sementara itu, Ketua TP PKK provinsi Bengkulu Derta Rohidin mengungkapkan menjadi sebuah kehormatan tersendiri bisa mendapatkan kesempatan menjahit bendera merah putih di rumah ibu Fatmawati sang penjahit sang saka merah putih.

“Kebayang ibu Fatmawati saat itu sebelum merdeka dia (ibu Fatmawati) menjahit bendera merah putih ya dengan perasaan yang berkecamuk, jadi saat menjahit tadi saya ikut merasakan empati,” ungkap Derta. (RED)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *