Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Novianto: 4165 Peserta Siswa Ikut ANBK

Novianto: 4165 Peserta Siswa Ikut ANBK

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), Novianto, S.Sos, M.Si mengaku telah melaksanakan ANBK digelar 27 Oktober 2022 melibatkan 4165 peserta. Ini menjadi ajang pemetaan prestasi siswa beserta sekolah nantinya dilihat langsung Kemendikbudristek RI.

“Ya, ANBK ini digelar yang ke-2 sejak diluncurkan pada tahun 2021. ANBK digelar full online dan bertempat di sekolah masing-masing,” kata Novianto.

Dikatakan Novianto, ANBK tidak seketat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun pelaksanaannya lebih serius dan maksimal. Sebab, ANBK menjadi acuan kemajuan sekolah termasuk dengan potret kualitas para pendidik.

“Peserta ANBK dipilih secara acak, untuk SD yaitu siswa kelas IV dan V. Per sekolah pesertanya 35 orang,” tutur Novianto.

Novianto menambahkan ada 119 proktor dalam menyukseskan ANBK. Peserta ANBK yang namanya telah ditetapkan Kemendikbudristek RI dalam list peserta ANBK tidak bisa diganti dengan siswa lain.

“Bagi peserta berhasil menggapai hasil yang baik nantinya pusat menentukan. Mereka lihat dari dapodik, lalu diproses dan dikirim ke sekolah,” demikian Novianto. (ADV)

About adminSNN

Check Also

Senator Riri Siap Bersinergi Menurunkan Angka Kemiskinan

Hj Riri Damayanti John Latief di bersama Bupati dan wakil bupati Kepahiang beserta ibu bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *