Jumat , 25 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Ojek Di Pasar Kecamatan Lubuk Pinang Sepi Penumpang

Ojek Di Pasar Kecamatan Lubuk Pinang Sepi Penumpang

 

MUKOMUKO, SNN – Tukang  Ojek salah satu Pasar di Kecamatan Lubuk Pinang sepi penumpang. Hal ini disebabkan akibat faktor ekonomi yang semakin kritis, karena kemarau yang berkepanjangan sehingga hasil panen petani menurun. Tukang ojek pun ikut kena imbasnya.

Ojek merupakan salah satu transportasi yang sering digunakan masyarakat di Indonesia, hingga tidak asing lagi terutama untuk  masyarakat golongan menengah ke bawah. Tempat yang digunakan tukang ojek sebagai tempat untuk menunggu penumpang yaitu pangkalan ojek yang biasa ada di psar-pasar. Salah satunya pasar di Kabupaten Mukomuko.

Pasar Kecamatan Lubuk Pinang merupakan salah satu  pasar yang terkenal di Kabupaten Mukomuko,  karena pasar tersebut bertetangga dengan Kabupaten Pesisir Selatan (Painan) sehingga pedagangpun banyak yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan. Saat ini Faktor ekonomi sangat kritis dan tukang ojek pun ikut menjadi korban.

Salah satu tukang ojek Tabri menjelaskan kepada wartawan SNN pada Kamis (29/11) kemarin. “Kami biasanya dapat penghasil cukup untuk belanja minggu ke minggu, saat ini jangankan minggu ke minggu, untuk mencari uang beli rokok saja susah, karena segala sumbernya dari petani, memang saat ini harga sawit cukup mahal dibandingkan bulan lalu, akan tetapi sawit tidak berbuah karena kendala cuaca kemarau, akhirnya semua terkena imbasnya,” ujar Tabri.

Selain Tukang ojek pedagang di pasar juga ikut terkena dampak seperti yang dikatakan salah satu pedagang. Ditempat yang sama seorang pedagang kain Dodi (35) juga menjelaskan kepada awak media SNN “kami pedagang kain sangat sepi biasanya di pasar kamis ini kami mencari uang untuk cicilan Bank dan untuk arisan cukup, namun saat ini, masyaallah susah mencari uang untuk cicilan, tepaksa dari pasar yang lain untuk menutupi kekurangannya, tapi kita masih bersukur diberi kesehatan, oleh yang maha kuasa masih diberi kesempatan untuk berjualan,” Kata Dodi dengan nada rendah.

 

Pewarta : Abu Razak

Editor : Cyntia

About adminSNN

Check Also

Jum’at Barokah, Pemdes Perbo Bagikan BLT-DD Tahap Kedua Salur Pertama

REJANG LEBONG, SNN – Jum’at barokah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *