Rabu , 21 Agustus 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Oknum BPN Seluma Diduga “Merampas Kemerdekaan” Ketua Relawan Jokowi Bengkulu

Oknum BPN Seluma Diduga “Merampas Kemerdekaan” Ketua Relawan Jokowi Bengkulu

 

Foto Jonson Manik
Paling Kanan

BENGKULU, SNN – Ketua Relawan Jokowi Bengkulu atau Ketua JPKP Bengkulu Jonson Manik yang sangat Peduli Pendampingan sosial Kesehatan dan Pendidikan di Bengkulu menyimpan kisah sangat memilukan

Pasalnya saat ini,Kebun sawit yang ditanaminya tahun 2000 di Desa Tanjung Seluai, Kec. Seluma Selatan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu sebagai tanah kebun kehidupan oleh keluarga  diambil orang begitu saja.

Oknum BPN Seluma diduga menerbitkan sertipikat kebun tersebut jadi milik orang lain tanpa sepengetahua Jonson Manik sekitar Maret 2016.

Dalam keterangannya,awalnya dengan santai Jonson Manik bersama 4 buruh tani asyik bekerja seperti  yang sudah dilakoninya selama 17 tahun tanpa masalah, tiba tiba datang oknum Polisi 8 orang berseragam lengkap melarang bekerja dan memetik hasil sawit yang ditanami tahunn 2000 dan mengatakan bahwa kebun sawit tersebut tidak ada lagi hak Jonson Manik, karena BPN telah menerbitkan sertipkat atas nama orang lain dan kebun tersebut malah sudah dipindahtangankan lagi kepada orang lain.

Saat itu Jonson Manik bersama JI datang ke kantor pertanahan Seluma  dan menemui SW di kantor ATR/BPN Seluma. Menurut Jonson Manik,Setelah ditanyakan SW mengatakan,” saya punya kuasa di BPN Seluma, kalau tidak senang laporkan kemana kamu suka.”

Masih keterangan Jonson Manik Ketua JPKP Bengkulu atau Ketua Relawan Jokowi Bengkulu,dia sampai menjual tanah di Kelurahan Babatan Kabupaten Seluma untuk biayanya melaporkan peristiwa ini  ke Jakarta ATR/BPN RI, KEMENHUMHAM, MABES POLRI, DPR RI dan PRESIDEN RI. Alhasil,tanah terjual duit habis laporan tidak pernah ditindaklanjuti oleh BPN dan POLRES Seluma.

Jonson Manik yang sawitnya dipetik orang lain tapi Wajib Pajak PBB masih dibayarnya.

Kepada wartawan SNN Jonson Manik menyampaikan harapannya,”Sujud hormat saya kepada Bapak Ir. Joko Widodo Persiden RI mohon tegakkan keadilan dikembalikan sawit kehidupan keluarga saya.”

 

Pewarta : Anel Yadi

Editor     : Asri

 

About adminSNN

Check Also

Baznas Bengkulu Selatan Telah Salurkan Bantuan untuk 46 Rumah Tidak Layak Huni

BENGKULU SELATAN. SNN – Baznas Bengkulu Selatan Telah Salurkan Bantuan untuk 46 Rumah Tidak Layak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *