Minggu , 29 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Rejang Lebong / Oknum Guru SD 13 Curup Utara Diduga Pungli, ‘Kepsek Minta Kembalikan’,,!!

Oknum Guru SD 13 Curup Utara Diduga Pungli, ‘Kepsek Minta Kembalikan’,,!!

REJANG LEBONG, SNN – Sangat miris terjadi di dunia pendidikan dipungutan-pungutan berkedok sumbangan, kali ini diduga terjadi di Sekolah  Dasar  (SD) N 13 Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, yang mana diduga  dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mementingkan untuk pribadi, sehingga wali murid SD 13 ini menjerit dan merasa keberatan, Jum’at (28/02).

Dalam penyampaian salah satu oknum guru SD 13 yang memohon identitasnya dirahasiakan menjelaskan kepada awak media SNN, “sudah parah SD kami ini pak, bendahara kami seolah-olah kurang berfungsi, semuanya di tangan Kepsek, silahkan bapak cek  sendiri ke SD kami ini,” ucapnya mengajak.

Menurut penjelasan narasumber yang enggan menyebut namanya  menjelaskan, “kami sangat keberatan dan merasa tidak mampu untuk menyekolahkan anak kami lagi di SD 13 Curup Utara ini, sebab acap kali anak-anak kami diminta sumbangan baik untuk guru pensiun, komite bahkan beli buku, jadi kami sangat tidak mampu, jangankan untuk sumbangan dan beli buku, makan pun kami susah, jadi dari pada kami malu mendingan anak kami berhenti sekolah,” ucapnya dengan sedih.

Dan disaat awak media SNN mengkonfirmasi kepada Kepsek SD 13 menjelaskan, “kalau tentang komite kami tidak tau hanya saja mereka (komite) meminjamkan gedung, dan tentang pungutan tentang sumbangan guru pensiun tidak pernah saya intruksikan, dan akan saya panggil gurunya, dan akan saya intruksikan untuk dikembalikan kepada wali murid masing-masing,” ucap Sutopo dengan tegas.

Lanjutnya, “saya tidak pernah memonopoli tentang dana BOS, cuman saya membantu untuk membuat SPJnya, yang mencairkan dana bos tetap bendahara, bukan saya cuman saya membantu meringankan beban bendahara mengingat dia tidak bisa komputer,” ucap Kepsek. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *