Selasa , 26 Januari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / Operasi Gabungan Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Lebong

Operasi Gabungan Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Lebong

LEBONG|BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Tim Gabungan Satgas Pol-PP, TNI, Polri, Kejaksaan, Dinas Perhubungan, serta pihak Dinas Kesehatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Lebong melakukan operasi gabungan disiplin protokol kesehatan/wajib pakai masker  yang digelar di Simpang Tiga Masjid  Jamik Pasar Muara Aman, Selasa (01/12).

Sasaran pada patroli yang dilakukan oleh tim gabungan yakni pengendara roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) yang sedang melintas.

Patroli ini digiatkan dalam rangka mengimbau masyarakat pengguna jalan raya agar wajib menggunakan masker dan jaga jarak (physical distencing) serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatiatan apapun.

Melalui  Gunawan Sekretaris Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lebong mengatakan, “mengendalikan dan mencegah berkembangnya Covid-19 kepada masyarakat harusd  agar tidak terjadi penularan lokal,” tuturnya.

Dari operasi tersebut ditemukan masih banyak yang tidak memakai masker, terutama pengendara roda dua dengan alasan lupa memabawa dari rumah. Bagi pelanggar yang tidak bermasker dikenakan sanksi sosial membersihkan tempat tempat yang telah disediakan serta membuat surat pernyataan bersedia menaati protokol kesehatan.

Terkait dengan protokol kesehatan pada Pemilu H-8 mendatang itu sudah dijalankan oleh ranah KPU berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta satuan tugas penanganan covid-19 menjalankan  produksi hingga distribusi protokol kesehatan.

“Jadi Pada Pemilihan 9 Desember nanti masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS, semua pengelola logistik yang dipakai dalam pemungutan suara di Tps sudah sesuai protokol kesehatan,” tambahnya. (MR/RD)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Paripurna DPRD Lebong, dengan Agenda PAW Waka I

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong pada Senin (25/01) melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *