Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Opname Pembangunan Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) Terealisasi Sesuai Harapan dan Kondusif

Opname Pembangunan Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) Terealisasi Sesuai Harapan dan Kondusif


Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Alokasi Dana Desa dari Pemerintah Pusat ke Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) Kecamatan Bermani Ulu (BU) Kabupaten Rejang Lebong, benar-benar memberi angin segar bagi peningkatan kualitas hidup dan produktifitas Warga Desa setempat.

Seperti diungkap Guntur Gunawan, Kepala Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) Sebelum dibangun pengerasan jalan lapen, Telford dan bukak badan jalan di desa Tebat Tenong Dalam (TTD) warga sangat kesulitan untuk mengangkut hasil panen pertanian mereka. Selain kesulitan mengangkut hasil panen, warga juga harus hati-hati karena jalan yang rusak dan berlumpur saat di musim penghujan tiba.

Pembangunan Infrastruktur jalan poros desa di Desa Tebat Tenong Dalam (TTD)  merupakan skala prioritas dengan harapan agar bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat, terlebih lagi masyarakat disini mayoritas petani dan buruh perkebunan kopi. dengan di tunjangnya Infrastruktur yang bagus mudah-mudahan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.”

Sementara itu, Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) menjelaskan Pembangunan Jalan Lapen,Telford dan buka badan jalan tersebut dengan Volume jalan lapen panjang 500 meter dan lebar 2,5 meter sedang untuk telford  bervolume panjang 150 meter dan lebar 3 meter, dan buka badan jalan volume 150 meter. Dana Desa (DD) TPKD Desa Tebat Tenong Dalam(TTD)tahun anggaran 2020. Selain pembangunan jalan lapen, telford, bukak badan jalan dan 1(satu) unit Gedung Rumah Sekolah PAUD Pemdes Tebat Tenong Dalam (TTD) juga membeli pengadaan desa yang berupa barang seperti Laptop 2 unit, 3 unit Soundsistem, 1 unit TV LD beserta Parabola, 1 unit HP desa Tebat Tenong Dalam (TTD).

“Alhamdulillah dengan program pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat desa (P3MD) pembangunan Telford, jalan lapen, bukak badan jalan baru dan pengadaan barang tersebut.yang menjadi akses utama masyarakat Desa Tebat Tenong Dalam (TTD)telah selesai dibangun dan di adakan,” jelasnya Kades Guntur Gunawan.

Lanjut, Camat DRS. Shalahuddin M. Si mengatakan pihaknya sangat bangga kepada Pemdes Tebat Tenong Dalam (TTD) yang sudah menjalankan tugasnya, yang membangun  jalan desa, untuk masyarakat. “Hasil Musyawarah Desa bersama masyarakat, maka dari pihak desa berani mengalokasikan anggaran dari APBDes dan ini salah satu upaya pemdes Tebat Tenong Dalam (TTD)dengan dukungan dari masyarakat yang menginginkan jalan poros desa dibangun untuk menunjang perekonomian masyarakat, dan semoga dengan dibangunnya jalan Telford, jalan lapen, bukak badan jalan masyarakat Desa Tebat Tenong Dalam (TTD)tidak kesulitan lagi apabila mengangkut hasil pertaniannya dan kepada pemdes Tebat Tenong Dalam (TTD)harus cepat menyelesaikan administrasi mengingat tahun ini hampir habis,” tegas Camat Shalahuddin.

Selain itu, Pendamping Desa (PDTI) Anton Dorista, berharap dana Desa yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat ke desa semakin memberikan manfaat besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.
Partisipasi warga semakin meningkat sehingga pembangunan Desa berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Dalam acara opname tersebut tampak hadir  Camat Shalahuddin, Kepala desa Guntur Gunawan, Bhabinkamtibmas Japar, P3MD Nurdin Sindak dan Revi Aryani, Tim Kecamatan Pomend Dahri S. Sos, A. Yusri, Paisal S. E, PDTI Anton Dorista, PLD Rudi Hartono, Kasi Kesejahteraan Septi Aryanti, Sekdes Dodi, ketua BPD Bambang beserta anggota, Kaur Keuangan Opes Sugandi, Kadus 1 dan 2 beserta jajaran perangkat desa lainnya. (RIO/HEN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *