Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pandemi Covid-19, HUT Lebong Ke-16, Hanya Paripurna dan Upacara

Pandemi Covid-19, HUT Lebong Ke-16, Hanya Paripurna dan Upacara


Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong, yang jatuh pada tanggal 18 Desember 2020 mendatang, bakal berlangsung sederhana. Dimana, pada perayaan hari jadi Bumi Swarang Patang Stumang ke 16 tahun ini, jika dibangdingkan dengan perayaan di tahun sebelumnya akan berbeda.

Hal itu, disebabkan kondisi dan situasi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Apa lagi, saat ini Kabupaten Lebong tidak lagi menyandang status zona hijau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si mengatakan, karena memang kondisi situasi Covid, maka persiapannya tidak terlalu berlebihan.

Kita cuma adakan upacara dan rapat paripurna. Karena agenda ini sudah mempunyai tupoksi masing-masing, mungkin pelaksanaannya tidak terlalu sulit,” ucap Mustarani, ketika diwawancarai awak media usai memimpin rapat koordinasi pelaksanaan hari jadi Kabupaten Lebong, di Gedung Graha Bina Praja setempat, Senin (14/12) kemarin.

Menurutnya, khusus Pemerintah Daerah Lebong menyiapkan upacara, sedangkan DPRD Lebong menyiapkan paripurna. Kemudian, lanjutnya, pelaksanaan memperingati HUT Pemkab Lebong ke-16 tahun 2020 ini hanya diselesaikan satu hari.

Seyogyanya sehari, karena memang yang momennya itu hanya di tanggal 18,” katanya.

Kemudian, untuk kegiatan pameran, dia mengaku, itu di tiadakan. Selain itu, pada hari pelaksanaan nantinya yang akan di undang oleh pihaknya. Diantaranya, yang pernah menjadi bupati dan wakil bupati Lebong, DPRD Lebong, tokoh masyarakat baik yang masih berada di Lebong maupun diluar Lebong, presidium dan Gubernur Bengkulu.

Untuk para paslon bupati yang ikut berkompetisi di pilkada kemarin juga akan kita undang,” tutup Mustarane. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

PKK Sungai Jernih Selalu Berinovatif dan Konsisten Hidup Sehat di Masa PPKM

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Walaupun dilanda pandemi Covid-19 dan di masa PPKM tak pernah menyurutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *