Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pansus Aset Daerah DPRD Kaur Gelar Sidak ke Beberapa OPD

Pansus Aset Daerah DPRD Kaur Gelar Sidak ke Beberapa OPD

Kaur| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Panitia khusus (Pansus) aset daerah DPRD Kaur menggelar infeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kaur.

Hasilnya pansus menemukan ada kendaraan dinas (Randis) yang masih nama Pemkab Kaur namun sudah dilelang beberapa tahun yang lalu.

Akibat belum alih nama itu darah dirugikan lantaran tagihan wajib pajak masih masuk ke Pemkab Kaur. “Ada beberapa temuan kita dilapangan, banyak kendaraan baik mobil dan motor yang belum alih nama, usai lelang belum dilakukan mutasi akibatnya Pemkab Kaur menanggung pajak kendaraan bermotor,” kata ketua Pansus Didi Aprianto S IP usai mengelar sidak di Dinas Koperindag dan UKM Kaur, Jum’at (03/09).

Dikatakan Didi, selain itu, tim juga menemukan belum lengkapnya dokumen peralihan kendaraan dari dinas ke milik pribadi. Sehingga pihaknya mendorong agar bagian aset secepatnya menyelesaikan Randis yang bermasalah.

Pemkab Kaur juga diminta menyurati Pemprov Bengkulu terutama bagian Pendapatan untuk memblokir kendaraan yang sudah dilelang dan sudah menjadi milik pihak ketiga.

Jangan sampai kendaraan sudah dijual kita yang malah bayar pajaknya. Sehingga bagian aset usai lelang diminta melaporkan hal ini secara langsung,” tegasnya.

Ditambahkannya, dalam beberapa hari terakhir ini setidaknya sudah 4 OPD yang didatangi, pihaknya melakukan pengecekan terhadap aset kantor baik berupa kendaran maupun yang lainnya.

Dia mengapresiasi sejumlah OPD yang mana sampai saat ini tak ada aset baik mobil maupun motor yang hilang. Meski demikian tentunya perlu tetap dilakukan pengawasan terhadap aset daerah.

Usai Sidak ini nanti kami akan memetakan terutama aset kendaraan untuk dapat melayangkan surat ke bupati dan Gubernur meminta dilakukan pemblokiran kendaraan yang masih masuk nama Pemda tapi sudah di lelang,” tandasnya. (ADV)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *