Kamis , 22 Agustus 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu,BPK RI Menyerahkan LHP atas LKPD Tahun 2018

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu,BPK RI Menyerahkan LHP atas LKPD Tahun 2018

 

BENGKULU,SNN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Bengkulu,menggelar rapat paripurna penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2018

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ihsan Fajri selaku Ketua DPRD provinsi Bengkulu,dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,sekretaris daerah (sekda) provinsi Bengkulu Novian Andusti,dan 8 fraksi yang ada di DPRD Provinsi Bengkulu.

.“ pada hari ini kita melaksanakan rapat paripurnda DPRD Provinsi Bengkulu dengan agenda penyerahan laporan keuangan  pemerintah daerah tahun 2018 audited penyerahan opini LKPD 2018 Pemerintah Provinsi Bengkulu oleh BPK RI perwakilan Bengkulu.” ujar Ihsan Fajri.

Penyerahan LHP BPK atas LKPD provinsi Bengkulu diserahkan oleh AndiArif, kepala perwakilan BPK RI provinsi Bengkulu, kepada ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

” berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Bengkulu,maka BPK memberi opini atas LKPD pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2018 dengan opini wajar tanpa pengecualian.”  Terang Andi Arif.

Atas nama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, “ DPRD Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada BPK RI perwakilan provinsi Bengkulu untuk memeriksa laporan keuangan pemerintah daerah provinsi Bengkulu dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian(WTP),” ucap Ihsan Fajri.

Meski meraih opini WTP, pemerintah Daerah provinsi Bengkulu masih ditemukan beberapa permasalahan akan sistem pengendalian intern. Diantaranya proses penyusunan anggaran tahun 2018 belum sepenuhnya sesuai dengan ketentuan dan kesalahan penganggaran belanja barang dan jasa sebesar  Rp.5,57 milyar dan belanja modal sebesar Rp.11,37 milyar.

Hasil tersebut disambut baik  oleh Gubernur Bengkulu dan pihaknya mengatakan untuk kedepannya akan terus berupaya mendorong terwujudnya akuntabilitas dan trasparansi.

“ saya mengucapkan terima kasih kepada BPK RI perwakilan provinsi Bengkulu yang telah melakukan pengawasan dan pemeriksaan yang bertujuan untuk mendorong terwujudnya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan di jajaran pemerintah Provinsi Bengkulu.” Kata Rohidin Mersyah.

 

Pewarta : Asri

About adminSNN

Check Also

Sekda Bengkulu Selatan Hadiri Acara Menjambar Massal Di Pino Raya

BENGKULU SELATAN – Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Yudi Satria menghadiri acara menjambar massal di Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *