Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Pasangan Choirul Huda-Rahmadi AB Bebas Dari Elit-Elit Politik dan Cukong-Cukong Pengusaha

Pasangan Choirul Huda-Rahmadi AB Bebas Dari Elit-Elit Politik dan Cukong-Cukong Pengusaha

MUKOMUKO, SNN – Menjelang Pemilukada di Kabupaten Mukomuko banyak isu miring yang beredar di masyarakat, banyak pernyataan-pernyataan yang ingin menjatuhkan pasangan calon nomor urut satu Choirul Huda-Rahmadi AB.

Salah satunya pernyataan yang mengatakan bahwa mereka merupakan ketua di 2 partai, partai Golkar dan partai Nasdem. Namun pernyataan tersebut tak menjadi masalah bagi mereka, pasangan calon ini menanggapinya dengan hal yang positif.

Ketika dikonfirmasi Ketua tim Sukses pasangan calon Choirul Huda-Rahmadi, Muslim Cahniago mengatakan kepada awak media, “ketika melakukan pencalonan kita berpikir bahwa telah memenuhi persyaratan dan sesuai dengan yang telah diatur oleh Undang-Undang Pilkada syarat untuk mencalonkan itu 20% dari jumlah kursi DPRD, sehingga pasangan calon Huda-Hahmadi ini fokus ke partai untuk memenuhi persyaratan pencalonan saja, jadi tidak ada pertimbangan lain, kita hanya fokus bagaimana persyaratan pencalonan itu terpenuhi dan 5 kursi tersebut memenuhi peryaratan,” terangnya.

Terkait isu yang beredar di masyarakat, “kita memang mendengar untuk mendapatkan partai itu dengan proses  tidak mudah dan memakan biaya sangat besar, namun khusus Choirul Huda-Rahmadi tidak ada deal-deal yang seperti itu. Karena beliau itu ketua partai Golkar dan ketua partai Nasdem, ini kan partainya yang mencalonkan Kadernya sendiri jadi kalau menurut saya pribadi 2 pasangan ini tidak tersandra oleh kepentinyan partai untuk kedepannya karena kalau beliau jadi Bupati maka dia juga tidak tersandra oleh kepentingan partai pengusungnya,” jelasnya lagi.

Selanjutnya tidak ada beban-beban yang membuat beliau terganggu, misal besarnya kepentingan elit karena dibelakang beliau tidak didukung koalisi elit, tapi mereka dicalonkan oleh partai mereka sendiri.

Khusus pasangan Huda-Rahmadi tidak ada diskusi tentang biaya dan segala macam karena partai yang mengusungkan kadernya sendiri, kalau diluar itu mungkin saja karena yang diusung itu didukung oleh partai yang bukan kadernya.

Kita telah mendengar memang terkait biaya partai transaksi yang tinggi di partai, khusus pasangan Huda-Rahmadi tidak ada hal semacam itu. jika nanti pasangan ini menang yang pertama mereka tidak ada beban atau kepentingan pemerintah tersentral dan kepentingan politik tidak ada.”

Dapat dipastikan kalau pasangan ini menang Pilkada dalam kepemimpinan berikutnya beliau tidak tersentral oleh kepentingan elit partai, karena tidak di dukung koalisi elit. Tidak ada yang membebani misalnya untuk mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan itu, karena memang tidak keluarkan biaya.”

Dengan bebasnya beliau dari hal-hal seperti itu maka kepemimpinan kedepannya dapat lebih fokus lebih baik dan lebih pro terhadap rakyat.

Jadi kita tidak ada cukong-cukong yang ada dibelakang kita clear dari pihak yang seperti itu baik cukong-cukong bisnis maupun cukong politik yang mau mengganggu pasangan ini insyaallah kita bersih,” demikian Muslim Cahniago. (VIC)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *