Kamis , 15 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Paslon 04 Fokuskan Peningkatan Pembangunan Demi Perubahan Kabupaten Lebong

Paslon 04 Fokuskan Peningkatan Pembangunan Demi Perubahan Kabupaten Lebong


LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Dengan Niat yang begitu mulia untuk memajukan daerahnya yakni Kabupaten Lebong Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Teguh Raharjo Eko Purwoto-Nasirwan Toha memfokuskan dan meningkatkan kesadaran betapa pentingnya arti dari sebuah pembangunan suatu daerah, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik di Kabupaten Lebong baik sekarang dan nanti, demi mewujudkan Lebong Darussalam.

Teguh Raharjo Eko Purwoto-Nasirwan Toha sadar betul bahwa keberhasilan pembangunan suatu daerah salah satu indikatornya adalah keberhasilan membangun SDM. Disamping pembangunan rohani juga harus diiringi dengan pembangunan jasmani. Untuk membangun jasmani yang berdaya saing dan memiliki kompetensi, maka masyarakat Kabupaten Lebong harus mendapatkan layanan pendidikan yang baik.

Paslon 04 ini juga tahu persis akan hal tersebut bahwa kebutuhan layanan pendidikan dalam kehidupan masyarakat Lebong adalah mendesak. OLeh karenanya dengan tidak mendompleng program-program yang sudah ada dan sudah dilaksanakan oleh pemerintah pusat, pihaknya menempatkan program pemberian layanan sektor pendidikan dalam 14 programnya sebagaimana termaktub pada 3 membentuk dan mengupayakan sekolah unggulan, beasiswa, baju seragam dan alat sekolah.

Selain itu keduanya juga meyakini dunia pendidikan merupakan salah satu usaha agar manusia dapat mengembangkan potensi dirinya melalui proses pembelajaran dan/atau cara lain yang dikenal dan diakui oleh masyarakat.

Berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 31 ayat (1) menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak mendapat pendidikan dan ayat (3) menegaskan bahwa pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu system pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dengan undang-undang. Maka dari itu, seluruh komponen bangsa wajib mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan salah satu tujuan Negara Indonesia.

Untuk mendukung perekonomian para orang tua yang anak-anak mereka sedang menempuh pendidikan, sebagai keselarasan dari pembangunan SDM pada sektor pendidikan, maka pembangunan ekonomi keluarga dimana diketahui bahwa mayoritas masyarakat Lebong adalah petani jangan sampai terabaikan. Sehingga point 4 diantara 14 program Teguh Raharjo Eko Purwoto-Nasirwan Toha adalah dengan mengupayakan pemberian bantuan Handtracktor, bibit ternak, perikanan dan perkebunan.

Semua ini bisa dijawab dengan satu kata yaitu APBD harus Pro Rakyat. Disamping itu masih banyak sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang potensial dan masih belum dikelola secara maksimal yang nanti akan digunakan untuk membiayai pembangunan yang direncanakan ini.

Untuk mewujudkan itu Teguh Eko Purwoto-Nasirwan Toha kembali mengajak dan meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk memberikan dukungan dan doa restunya untuk mencoblos nomor urut 04 pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Demi Hasilkan Data Akurat, Tim Pokja Tanjung Bungai 1 Sambangi Rumah Warga

  Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Untuk menindaklanjuti instruksi dari Menteri Desa, melalui dirjen tanggal 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *