Kamis , 19 September 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Pasokan Sayur 7 Ton Perhari Di Bengkulu Selatan Didatangkan Dari Luar Daerah.

Pasokan Sayur 7 Ton Perhari Di Bengkulu Selatan Didatangkan Dari Luar Daerah.

Ir.Iskandar AZ.
Kadis Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan

BENGFKULU SELATAN, SNN – .Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan, Ir. Iskandar .AZ.menjelaskan bahwa kebutuhan sayur mayur di Bengkulu Selatan masih sangat tinggi,perharinya bisa mencapai 7 ton lebih .

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan menjelaskan kepada wartawan SNN ketika ditemui di ruang kerjanya 14/1.

“Hal tersebut sangat di sayangkan, umumnya masyarakat Bengkulu Selatan adalah petani,sehingga kebutuhan sayur mayur  masih didatangkan dari luar derah.Dimungkinkan karena masih banyaknya lahan pekarangan yang tidak dimanfaatkan maupun lahan tidur.kendala yang masih dikeluhkan warga adalah masalah hewan ternak yang berkeliaran sampai saat ini belum ada solusinya.”

Iskandar .AZ. juga menuturkan,” sudah ada beberapa kecamatan di Bengkulu Selatan yang berhasil menerapkan peraturan daerah( perda) hewaan ternak, desa yang sudah membuat perdes(peraturan desa), contonya saja kecamatan Bunga Mas, itu denda bagi hewan ternak warga yang masih berkeliaran yang merusak tanaman padi bisa didenda 10 ribu perrumpun padi . Mudah mudahan bisa dicontoh oleh desa yang lainnya di Bengkulu Selatan . Karena keluhan warga untuk bercocok tanam di pekarangan rumah dan di sawah tidak ada kendala dari pemerintah, dan semua progam pemerinta bisa terwujud tentu membutuhkan dukungan masyarakat.”tutup iskandar.

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor    : A s r i

About adminSNN

Check Also

Gubernur Bengkulu Akan Menerima Penghargaan dari Association Agriculture Teknologi In Southes Asia

BENGKULU, SNN – Bersama peneliti dari perguruan tinggi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, ditetapkan sebagai salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *