Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / Patok Harga Selangit Penyebab Banyaknya Stand Kosong.

Patok Harga Selangit Penyebab Banyaknya Stand Kosong.

BENGKULU, SNN– Kemewahan dan kemeriahan Festival Bumi Rafflesia seharusnya menjadi ajang kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu,kini mulai memanas terkait harga sewa yang mahal,namun diduga hanya menyumbang 9 juta bagi PAD Provinsi Bengkulu.20/07

Pihak Dinas Pariwisata mengunakan sport center sebagai tempat kegiatan Event Festival Bumi Rafflesia Selama 5 hari hanya dikenakan Tarif Rp 9.000.000, sebagai penyumbang PAD Provinsi Bengkulu, sedangkan biaya stand yang disewakan kepada peserta dengan harga selangit oleh (EO) .

“Kalau tidak salah, pihak pariwisata sewa Sport Centre itu 9 juta kepada UPTD dan tidak mengetahui apakah sudah disetor apa belum, itu bisa dipertanyakan ke mana uangnya tersebut” tambahnya lagi.Tutur sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Saat dikonfirmasi kebeberapa peserta yang tidak mau disebutkan namanya ditemukanlah beberapa Fakta penyebab banyaknya stand yang kosong,dari harga yang selangit menjadi tidak dianggarkannya di akhir tahun,serta minimnya ide apa yang ingin dipamerkan.

Begini, sebenarnya apa yang mau kami pamerkan dalam stand tersebut, kalau kita berbicara logika. Sudah itu harganya lumayan tinggi dan memang tidak dianggarkan pada awal tahun” jelasnya yang awalnya menggunakan bahasa daerah.

Hal yang mengejutkan publik dan menimbulkan berbagai spekulasi netizen.

Terkait besarnya biaya sewa ini Direktur Eksekutif Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) Bengkulu Melyan Ansori angkat bicara, acara yang dinilai seharusnya meriah ini menjadi beberapa kosong pada stand penyebab besarnya harga sewa yang tidak sesuai dengan standar peserta yg ingin mendaftar.

“Itu Kelewat mahal, mestinya sesuaikan dengan yang biasa, seperti di Jakarta itu. Bila perlu harusnya lebih murah dari yang di Jakarta, sangat disayangkan juga kalau sepi” pungkasnya.

Penyerahan dari dinas pariwisata kepada Event Organizer (EO) sebagai petugas pelaksana kegiatan mematok Harga

Stand Standard 3×3 m untuk OPD In Door
Rp. 19.800.000,00/5 hari atau Rp. 3.960.000,00/hari
Tenda Kerucut 5×5 untuk OPD Out Door
Rp. 12.800.00,00/5 hari atau Rp. 2.560.000,00/hari
Untuk UMKM dari penelusuran langsung :
Rp. 5.000.000,00 – 9.000.000,00/5 hari atau Rp. 1.000.000,00 – 1.800.000,00/hari.
Sumber data Dari brosur pada Event

Dari beberapa sumber di website tergambar data even besar seperti Jakarta Education Festival hanya memantok harga sewa sebesar

– Stand 2×2 : Harga 300 rb/hari
Kelebihan : Kursi, Meja, Penerangan, Listrik dan Doorprize.
b). Jakarta Fashion Market 29 Sep -01 Okt :
– 1 sampai 1,5 juta/3 hari
– 800 ribu/hari. Serta harga sewa tersebut belum termasuk pajak, listrik, dan fasilitas lainnya yang digunakan.dikutip dari tuntas online (AR)

About adminSNN

Check Also

Walikota Bengkulu Tuntut Pelindo Hibahkan Lahan 12,18 Ha

BENGKULU, SNN – Polemik  lahan 12,18 hektare yang tak kunjung diserahkan oleh PT Pelindo II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *