Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Patuhi Instruksi Kemendes, Pemdes Tabeak Blau I Gelar Pembekalan dan Sosialisasi Pokja 

Patuhi Instruksi Kemendes, Pemdes Tabeak Blau I Gelar Pembekalan dan Sosialisasi Pokja 

Kades pantau kegiatan di kantor desa Tabeak Blau I

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Demi hasilkan data akurat dan transparan, Pemerintah Desa Tabeak Blau I Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong provinsi Bengkulu melaksanakan sosialisasi dan pembekalan Pokja Pendataan desa, bertempat di kantor Desa setempat, Senin (29/03).

Sosialisasi dan pembekalan tim Pokja ini dihadiri oleh Camat Lebong Atas,Tenaga Ahli dari P3MD Kabupaten Lebong, PD dan PLD serta jajaran pemerintah desa yang terdiri dari para Kaur, Kasi dan Sekretaris Desa serta Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai intruksi dari Menteri Desa melalui Dirjen tanggal 1 Maret 2021 tentang desa harus melaksanakan pemutakhiran data IDM (Indeks Desa Membangun) desa yang berbasis data SDGS (Sustainable Development Goals) yang merupakan kelanjutan pembanguan desa di tahun 2021.

Pada sambutannya Kepala Desa Tabeak Blau I Hilman Sahri menyampaikan harapannya kepada tim Pokja yang sudah ditunjuk agar dapat bekerja maksimal mungkin serta memahami dan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

Tentunya kepada saudara-saudara yang tergabung didalam Pokja ini, semoga bisa bekerja sama bersinergi dengan semua elemen yang ada di desa demi mempercepat pembangunan di desa,” ujar Kades.

Lanjutnya, “Karena batas waktu nya dari 1 Maret sampai dengan 31 Mei, jadi kepada tim Pokja saya harap bisa mengunakan waktu dengan efektif dan sebaik mungkin.”

Suasana kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Pokja di Kantor Desa Tabeak Blau I

Dibentuknya tim Pokja dari tiap dusun Kades berharap masyarakat dapat terdata dengan akurat, sehingga bisa mengerti apakah desa kita ini tertinggal, maju atau mandiri dengan data SDGS.

Dengan dilakukannya pendataan ini, kami mendapatkan hasil yang nyata untuk data penduduk miskin, data penduduk yang layak untuk mendapatkan bantuan, karena sudah beberapa kali di data lewat program pendataan yang lain, hasil nya tidak maksimal, dan saya sangat optimis pendataan ini akan selesai tepat waktu,” pungkas Hilman Sahri. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *