Sabtu , 28 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Patuhi Protokol Kesehatan Pemdes Pagar Gunung Gelar Musdes di Kantor Desa

Patuhi Protokol Kesehatan Pemdes Pagar Gunung Gelar Musdes di Kantor Desa

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Gunung Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, menggelar Musyawarah Desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) untuk tahun 2021 dan langsung pembagian BLT DD tahap 2 salur yang ke 3 yang dilaksanakan Balai Desa Setempat, Sabtu (14/11) pada pukul 11.00 WIB.

Musdes tersebut digelar di aula balai desa Pagar Gunung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni setiap peserta yang hadir diwajibkan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Hadir pada Musdes RKP tersebut Kades Pagar Gunung Hartadi, Bhabinkamtibmas Japarudin, PLD Ferikin, anggota BPD, ketua BMA, LPM beserta anggota, perangkat agama, Sekdes Sarmidi, Kaur Keuangan Buksir Efendi, Kadus 1, 2 dan 3, beserta perangkat desa dan tokoh masyarakat desa Pagar Gunung.

Dalam sambutannya Kades Hartadi mengatakan, untuk pembangunan fisik di Desa Pagar Gunung masih belum maksimal mengingat Anggaran DD (Dana Desa) tahun 2020, sesuai anjuran Pemerintah untuk penanganan Covid-19, serta BLT-DD, bagi warga yang terdampak Covid -19 dan kesemuanya itu sesuai dengan peraturan pemerintah. dalam hal ini diminta kepada tokoh masyarakat untuk mengusulkan apa-apa saja yang akan kita bangun untuk tahun kedepannya.

Mudah-mudahan di tahun 2021, untuk Pembangunan dan pemberdayaan di Desa pagar gunung ini bisa maksimal.”

Dilanjutkan dengan pembagian BLT DD yang mana penerima manfaat BLT DD desa Pagar Gunung berjumlah 66 Kepala Keluarga (KK) mana dalam pengambilan BLT tersebut dilakukan secara berantrian agar tidak terjadi penumpukan mengingat masalah covid-19 ini yang sedang melanda daerah kita.

Secara gamlang Kades menuturkan, “kepada penerima manfaat BLT DD gunakanlah uang tersebut untuk membeli kebutuhan rumah tangga terutama bahan pokok,” tegas Kades.

Di tempat yang sama PLD Ferikin menyampaikan, “kita harus akui
untuk pembangunan fisik di masing-masing wilayah para Kadus, memang belum sesuai dengan harapan kita semua, maka dari kesempatan ini saya harap kepada tokoh masyarakat dan masyarakat untuk membuat usulan-usulan dalam bentuk proposal untuk membangun desa Pagar Gunung diberbagai bidang,” tegas Ferikin. (RIO)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *