Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pecah Rekor, Pemdes Pagar Gunung Bagikan BLT DD Salur Keempat

Pecah Rekor, Pemdes Pagar Gunung Bagikan BLT DD Salur Keempat

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –
Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Gunung Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang lebong melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap ke satu salur yang keempat, bertempat di Kantor Pagar Gunung, Kamis (08/07).

Dalam kesempatan kali ini, Pemerintah Desa Pagar Gunung menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Bermani Ulu Sugianto S.Sos, Kepala Desa Hartadi, Babinsa Warni, Kanit Binmas F. Sembiring, P3MD Nurdin Sindak, Ketua BPD Neti serta anggota, Kadus 1, 2 san Kadus 3 serta Perangkat desa lainnya.

Kepala Desa Hartadi menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

Pembagian BLT DD tahap 1 kesatu salur yang keempat dilaksanakan di kantor Desa Pagar Gunung secara simbolis dan sisanya dibagikan secara door to door dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Hartadi menambahkan BLT-DD diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Kampung (Muskam) di bulan Januari 2021.

Hartadi berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dalam masa pendemi ini,” harapnya.

Sementara itu, salah satu KPM yang mendapat bantuan yang tidak ingin disebutkan namannya merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD. Menurut pria yang keseharian sebagai buruh tani ini mengaku bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

Terima kasih kepada pihak pemerintah Desa Pagar Gunung atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi,” ujarnya.

Di nada yang sama Sekcam Sugianto S.Sos berpesan kepada masyarakat Pagar Gunung, “pergunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya belilah bahan pokok rumah tangga. Sekali lagi saya himbaukan baik kepada Pemdes maupun masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat surat Himbauan telah turun dari Kabupaten ke kecamatan Bermani Ulu ini. Untuk memutuskan mata rantai virus corona (COVID-19) yang sedang melanda di wilayah kita ini,” tegas Sekcam. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *