Sabtu , 19 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pecah Rekor, Pemdes Sukadatang Bagikan BLT Tahap II Salur Ke 4

Pecah Rekor, Pemdes Sukadatang Bagikan BLT Tahap II Salur Ke 4

REJANG LEBONG, SNN – Pecah Rekor Pemdes Sukadatang Curup Utara Kabupaten Rejang lebong kembali unggul membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)Tahap ll Salur yang ke 4 terealisasi hari ini Kamis (10/09), sekira pukul 09.00 Wib kepada 56 (KK) KPM penerima manfaat bantuan tunai.

Kepala Desa Jamil Ashari mengatakan, “adapun ismenya juga telah ditentukan melalui surat edaran dari Pemerintah Pusat. Diantaranya, penerima BLT yaitu keluarga miskin non PKH dan BPNT yang kehilangan mata pencarian, belum terdata, dan memiliki anggota keluarga yang rentan sakit kronis atau jompo dan bantuan BLT tahap 2 ini berjumlah 300 per KK selama 3 bulan juga kami pemerintah desa Sukadatang menyiapkan bantuan tunai ini sebesar Rp 50. 400.000 rupiah,” terang Kades.

Lanjut Jamil Ashari, “didalam pembagian BLT ini saya tegaskan kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan agar memakai masker dan menjaga jarak minimal 1 meter dikarenakan kita ini masih juga didalam masa pandemic Covid-19 bicara tentang New Normal itu sebenarnya ada dengan kita sendiri jadi dari pada itu kita harus tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol yang sudah ada,” terang Jamil.

Bhabinkamtibmas Fhandi Oktori membeberkan kepada masyarakat desa Sukadatang tentang izin keramaian kita tunda dulu dikarenakan surat edarannya sudah ada jadi saya himbaukan kepada masyarakat desa kita ini agar bisa bekerja sama dengan baik dan patuhilah protokol yang sudah ada agar kita tidak tertular Covid-19 ini sebab Rejang Lebong masih dalam zona merah jadi saya tegaskan sekali lagi izin keramaiyan kita tunda dulu,” tutup Fhandi.

Dalam acara pembagian Dana BLT tahap ll dan salur yang ke 4 dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Fhandy Oktori, Babinsa Arif Sumantri, PD Septo Fraetno, PLD Santi Rahmawati, Sekdes M.Romli, Kaur Keuangan Jeni Saputra, Kadus 1,2 dan 3 serta perangkat desa lainnya. (Rio)

About adminSNN

Check Also

Dalam Rangka Menyambut WDC (World Cleaning Day) Camat Selupu Rejang Adakan  Gotong Royong Di Pekan Kamis, Bersama Pihak Terkait

REJANG LEBONG, SNN – Jum’at (18/09) yang penuh berkah pihak Kecamatan Delupu Rejang bersama Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *