Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pecah Rekor Pemdes Sumber Urip Serahkan BLT-DD Tahap I, Sesuai Hasil Musdes

Pecah Rekor Pemdes Sumber Urip Serahkan BLT-DD Tahap I, Sesuai Hasil Musdes

Penyerahan Bantuan kepada masyarakat penerima BLTDD, Desa Sumber Urip

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 kepada 28 Kepala Keluarga , Senin (22/03).

Penyerahan BLT-DD yang dilaksanakan hari ini merupakan bantuan tahap ke 1 salur yang ke 1 untuk bulan Januari dengan nominal Rp. 300.000 per KK.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Selupu Rejang Bpk Heri Wartono S.Km, Kepala Desa Bpk Yadi Susanto, Kanit Binmas Bpk W. Ramb, Babinsa Bpk Sudarman, Bhabinkatibmas, Bpk Basuki, P3MD Dedi Irawan, PLD Setio Hani.. Ketua BPD Sumarno, Sekdes Hartono S.E, Kaur Keuangan Sigit Widiarto, Kadus 1sampai Kadus 6, perangkat desa lainnya serta masyarakat penerima BLT-DD.

Kades Yadi Susanto saat menyampaikan sambutan

Kepala Desa Sumber Urip Yadi Susanto, menerangkan, kepada awak media sinarnusantaranews.com bahwa, “sebanyak 28 KK penerima BLT-DD yang telah kami bagikan hari ini, mulai dari penetapan penerima bantuan ini, kami dari pihak Pemdes telah melakukan musyawarah desa bersama unsur Tripika seperti  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak Kecamatan, seluruh perangkat desa anggota BPD termasuk juga tokoh mayarakat,” terang Kades.

Pemdes Sumber Urip telah menjaring orang-orang yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pihak manapun seperti bantuan PKH, BST, BPNT, dan bantuan lainnya. Dan hasilnya ternyata terdapat 28 KK yang benar-benar berhak menerima yang belum pernah dapat bantuan sosial lainnya.

Pembagian BLT-DD tahap ke 1 salur yang kesatu yang mana pembagian BLT ini Desa kita yang paling pertama sekali membagikan bantuan BLTDD ini, maka dari itu saya  ucapkan terima kasih kepada perangkat desa Sumber Urip telah menjalankan tugasnya dengan baik, alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan lancar, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan hari ini, kepada tamu undangan seperti Camat Selupu Rejang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa dan Pendamping dari Kabupaten Rejang Lebong,” sampainya.

Lanjut Kades, “saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini, sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat dan betul-betul dapat membantu warga kami yang berhak menerima,” tutur Kades Yadi Susanto.

Camat Selupu Rejang, Heri Wartono, juga menyampaikan kepada masyarakat, “pergunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya belilah bahan pokok rumah tangga jangan pergunakan bantuan ini untuk memberi barang yang tidak bermanfaat,” tegas Camat.

Di nada yang sama Kanit Binmas W. Rambe juga mengatakan, “kita harus tetap mematuhi Protkes yang ada seperti 3M, saya berharap kepada masyarakat tetap menjaga ketentraman baik itu siskamling di desa atau lingkungan tetangga mengingat desa kita sudah rawan,” tutupnya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Gedung Desa Duku Ilir Mangkrak, Diduga Uang Material Ditilap

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Jika hidup selalu serakah dan haus dengan isi dunia maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *