Senin , 28 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Pelaksanaan Titik Nol Desa Pelabai Berjalan Lancar, Tahap Awal Fokus Pada Pembangunan Drainase

Pelaksanaan Titik Nol Desa Pelabai Berjalan Lancar, Tahap Awal Fokus Pada Pembangunan Drainase

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Pelabai Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan fisik pengelolaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 tahap awal fokus pada pembangunan drainase, Rabu (17/06).

Pemdes Pelabai akan melaksanakan pembangunan drainase atau pembangunan/ rehabilitasi/ peningkatan jalan desa (Gorong-gorong, selokan dan lain-lain), dengan anggaran dana berjumlah Rp. 90.190.000.

Kepada awak media, Kepala Desa Pelabai Palwan mejelaskan bahwa, “pembangunan awal yang kita laksanakan yakni pembangunan drainase kurang lebih 170 m, yang didampingi langsung oleh Camat, Kanit Binmas dari Polsek Lebbong Atas, Babinsa dan Ketua BPD,” ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan titik nol, hari ini Rabu (17/06) Pemdes Pelabai juga akan melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua. Kades beraharap agar semua kegitan yang akan dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Masih menurut Kades yang mengatakan, “semoga kegiatan pembangunan akan kita mulai pada minggu ini sesuai dengan pengajuan yang telah kita ajukan pembangunan tahap pertama yakni pembangunan drainase, pelapis tebing,membutana rabat beton, dan kegitan rehab kantor desa,” terangnya lagi.

“Untuk pengerjaan kita lakukan secara padat karya tunai, kita tidak melibatkan pihak lain dalam proses pengerjaan kita libatkan masyarakat desa,” tegas Kades Palwan.

Camat Pelabai A. Hutabarat S.Sos yang tengah berada di lokasi membeberkan, “kita dari unsur Tripika bersama-sama telah melihat pembangunan titik nol ini, saya sampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Pelabai yang menjalankan tugasnya dengan baik, semoga masyarakat desa menyambut gembira atas pembangunan drainase sepanjang 170 m yang telah dilaksanakan oleh Pemdes dan semoga pembangunan ini dapat segera diselesaikan,” ujarnya.

Himbauan dari Kanit Binmas Kapolsek Lebong Atas untuk Pemdes Pelabai, “kami dari pihak Kepolisian sangat mendukung dengan program yang dilakukan oleh Pemdes Pelabai, berdasarkan pantauan kami, dari segi kebutuhan material, sudah sangat layak dan cukup, kami memastikan  pengelolaan pembangunan ini sudah berdasarkan ketentuan pemerintah pusat. Digunakan untuk masyarakat dan diberdayakan dari  masyarakat,” terangnya.

Tak lupa Ketua BPD yang ikut mengawasi pengerjaan titik nol juga mengatakan, “kami dari BPD terus mengawasi dan selama ini yang kami lihat pemdes sudah bekerja dengan baik, dan selalu melibatkan masyarakat desa,” ucapnya.

Dari pantauan awak media hadir pada pelaksanaan titik nol tersebut seperti Camat Pelabai, A. Hutabarat S.Sos, Kanit Binmas Polsek Lebong Atas Aipda M,J Sitorus, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, Ketua BPD, Kepala Desa Palwan dan sejumlah perangkat desa lainnya. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Antusias Masyarakat Semakin Meningkat, Masyarakat Bantu Personel Mengangkut Batu Secara Manual

LEBONG, SNN – Antusias masyarakat desa yang tinggal di lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *