Minggu , 5 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Pelaksanaan Titik Nol Desa Tik Teleu Tahap 1, Peningkatan Sarana Olahraga Desa

Pelaksanaan Titik Nol Desa Tik Teleu Tahap 1, Peningkatan Sarana Olahraga Desa

LEBONG, SNN – Hari ini Senin (15/06) Pemerintah Desa Tik Teleu Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu, melakukan pelasanaan Titik Nol sarana dan prasarana desa melalui padat karya tunai desa tahun anggaran 2020.

Senada dengan Desa lainnya, Pemdes Tik Teleu juga memfokuskan pembangunan di bidang infrastruktur yakni pembangunan sarana olahraga.

Peningkatan sarana olahraga yang akan dilakukan di Desa Tik Teleu ini berlokasi di Dusun III, dengan jumlah dana sebesar Rp. 50.421.000 yan bersumber dari APBDes Tik Teleu atau anggaran Dana Desa (DD).

Kepala Desa Tik Teleu Em Yuzir Husen menjelaskan, “titik nol tahap pertama, untuk penyaluran Dana Desa tahap 1, telah kita laksanakan setelah pembagian bantuan BLT-DD hari ini,” kata Kades.

“Pembangunan yang akan dilakukan yakni peningkatan sarana olahraga atau lapangan bola kaki, selain itu untuk pembangunan tahap 1 ini, kita juga akan membuat tempat pembuangan air limbah. Untuk tahap ke 2 pembangunan rabat beton, dan tahap 3 pembuatan irigasi,” jelasnya.

Lanjutnya, “Pembangunan tahap 1 ini kita fokuskan pada 1 titik yakni peningkatan sarana olahraga, lapangan bola kaki, dimana pada sekitar lapangan tersebut kita akan buat pot bunga keliling dan penanaman pohon sebagai pelindung dan tempat duduk beton untuk penonton yang berukuran 2 m sebanyak 3 buah,” terang Kades Em Yuzir Husen.

Camat Pelapai Aleci Hutabarat S.Sos menyampaikan, “alhamdulillah titik nol tahap pertama di desa Tik Teleu berjalan lancar, pembangunan sudah berjalan dengan baik yang sudah dihadiri langsung oleh kami Pihak Kecamatan dan pihak Kepolisian Kapolsek Lebong Atas, bhabinkamtibmas, dan Danramil,” ucapnya.

Kegiatan pelaksanaan titik nol tersebut dihadiri oleh Camat Pelabai, Kapolsek Lebong Atas, Babinsa, Bhabinkatibmas, PDTI, PDP, PLD, BPD Kepala Desa dan Perangkat Desa Tik Teleu. (ADV/YNS)

 

About adminSNN

Check Also

“Berbagi Perduli Dan Tanggap” Dari Wujud Polres  Rejang  Lebong

REJANG LEBONG, SNN – Tak hanya tanggap dalam kantibmas dan sigap serta bijak didalam pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *