Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / “Pelatihan Hukum dan Prapelaksanan Kegiatan 2021” Desa Tebat Laut Membangun Desa Lebih Maju Lagi

“Pelatihan Hukum dan Prapelaksanan Kegiatan 2021” Desa Tebat Laut Membangun Desa Lebih Maju Lagi

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dengan niat mewujudkan Desa Maju, Mandiri dan Sejahtera Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang kembali melakukan pembangunan. Dan di hari yang bermakna ini kembali menggelar musyawarah Prapelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2021 sekaligus pelatihan Hukum, kali ini kembali mengadakan pembangunan sumur bor 3 titik dan drainase yang segera dilaksanakan melalui program Padat Karya  Tunai (PKT) yang akan dipertanggungjawabkan oleh tim TPK (Tim Pelaksanaan Kegiatan) Desa Tebat Laut.

Untuk pelatihan Hukum materi disampaikan langsung oleh pihak Kejaksaan Negeri Kepahiang Bapak Arya Marsepa, SH, Kasi Intelejen dan Rizky Andrian SH, serta turut hadir Kepala Dinas PMD Kepahiang Ir. Risirianto, Camat Seberang Musi Gunawan Supridy S.IP, ti. verifikasi kecamatan Seberang Musi Ema SE, Kepala Desa Tebat Laut Azwar Efendy, Ketua BPD, PDTI, PD, TA, Ketua TPK, dan seluruh Pemdes Tebat Laut.

Dalam penyampaian Camat Seberang Musi Gunawan Supriyadi S.IP menjelaskan, “saya minta kepada seluruh masyarakat dan Pemdes Tebat Laut agar tetap optimis menjaga kekompakan didalam membangun desa ini agar lebih baik di atas terbaik dan bersama-sama nanti kita meninjau lokasi titik nol yang segera kita bangun,” ucap Camat.

Lanjutnya, “sekali lagi saya jelaskan agar bagi peserta di Desa Tebat Laut ini yang mengikuti BIMTEK ke Jakarta kemarin harus betul-betul mempertanggungjawabkan tentang dana yang digunakan, baik dari nominal terkecil hingga keseluruhannya, jadi secara rincin biar jelas, jangan nanti pas ada masalah pihak Camat yang disalahkan. Saya minta semua arsipnya kami dari kecamtan meminta berkas untuk arsipnya,” tutup Gunawan.

Didalam hal baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja menjelang habisnya masa jabatan saya ini, secara pribadi saya minta maaf, dan tak henti hentinya kami minta kepada TPK harus betul-betul bertanggungjawab dengan tugas yang sudah ditentukan dan membangun desa ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Azwar Efendy.

Selanjutnya Kades mengatakan, “tahun ini kita membangun/membuat Sumur Bor 3 titik dan diseason kedua nanti kita membuat drainase untuk tahun anggaran 2021 ini, maka dari itu tetap jaga kualitas dan patuhi juklak-juklis yang sudah ditentukan,” tutup Kades.

Setelah selesai penijauan lokasi Titik Nol Sumur Bor langsung kegiatan dilanjutkan Pelatihan Hukum yang disampaikan oleh narasumber dari pihak Kejaksaan Negeri yakni Kasi Intelejen Arya Marsepa, SH dan Rizky Andrean, SH. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa Air Pesi Laksanakan Pelatihan dan Sosialisasi Hukum Dengan Khidmat

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranesw.com – Dengan tujuan yang baik dan disiplin serta taat dengan semua hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *