Selasa , 18 Desember 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Peletakan Batu Pertama PT Sundevam, Pabrik Minyak Sawit Di Seluma

Peletakan Batu Pertama PT Sundevam, Pabrik Minyak Sawit Di Seluma

 

BENGKULU, SNN – Dalam memperingati HUT Emas ke-50 tahun Provinsi Bengkulu,Pemda Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Pemda Seluma mengadakan acara peletakan batu pertama PT. Sudevam Grup  untuk membangun pabrik minyak goreng, bertempat di Desa Talang Beringin, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma. Kamis (15/11).

Pemda Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Pemda Seluma guna meresmikan peletakan batu pertama PT. Sudevam Grup  dalam upaya membangun pabrik minyak goreng di provinsi Bengkulu umumnya dan di Kabupaten Seluma khususnya.

Peletakan batu pertama dipimpin  langsung Plt. Gubernur Rohidin Mersyah,  dihadiri  Pemerintah Kabupaten Seluma,dan Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten  Seluma yakni Drs. Marwan Jayadi.

Plt Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan dalam sambutannya,

” Provinsi Bengkulu  siap bersaing dengan provinsi lain dengan infrastuktur yang memadai, apalagi Kabupaten Seluma sendiri mempunyai garis pantai terpanjang yang bisa dijadikan spot-spot wisata, misalnya  tambak udang, potensi laut ikan tuna, tambang batu bara, akan mendorong tumbuhnya ekonomi,” terangnya.

Rohidin menambahkan, pada tahap awal ini akan menanam investasi sebesar 4-5 triliun rupiah, dan itu akan terus bertambah.

“Untuk perkebunan sawit di Kabupaten Seluma sebanyak 51 ribu HA dan setiap harinya memproduksi kurang lebih mencapai 66.000 ton / hari,”tambahnya.

Selaku president director PT. Sudevam Grup Lalit khumar menjelaskan, bahwa harga Tandan Buah Segar (TBS) terendah yakni Rp. 1000  perkilonya. Dengan  harga tersebut dapat meningkatkan sektor perekonomian pada petani sawit.

“Untuk harga sawit TBS Rp. 1000 perkilo dan ini minimal. Dengan harga ini kita dapat meningkatkan  perekonomian semua petani sawit serta bisa meningkatkan perekonomian untuk daerah.”ujarnya.

Selain itu, Marwan Jayadi selaku Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Seluma menyampaikan. Bahwa PT. Sudevam Grup sudah mengantongi izin lokasi,  yang merupakan awal menyiapkan izin adalah pembebasan lahan. Selanjutnya AMDAL, UKLPL, Izin Lingkungan,  MB,  IUP,  dan izin rekomendasi lain dari RT/RW,  akan disiapkan untuk melanjutkan pembangunan pabrik minyak goreng tersebut.

“PT. Sudevam Grup sudah mengantongi izin lokasi untuk pembebasan lahan, selanjumya AMDAL dan perizinanlainya akan menyusul, semoga pembanguna pabrik ini berjalan dengan lancar dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat disini khususnya serta masyarakat luas,”kata Marwan Jayadi.

 

 

 

 

 

About adminSNN

Check Also

Kondisi Lubang Di Tengah Jalan Di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur

KAUR, SNN – Meski dana dikucurkan untuk  unit pemeliharaan rutin jalan negara setiap tahun ada, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *