Home / Breaking News / Peletakan Batu Pertama Sanitasi oleh Bupati “Weskust Maju Jaya Mandiri”

Peletakan Batu Pertama Sanitasi oleh Bupati “Weskust Maju Jaya Mandiri”

Kepahiang, sinarnusantranews.com – Melalui perjuangan dan usaha yang maksimal sehingga hasilpun tak mengkhianati usaha, sehingga dengan kerjasama yang kuat dan perjuangan sosok Pemimpin yang mementingkan masyarakatnya dapat diwujudkan melaui kerja nyata dan secara transfaran, Desa Weskust Kecamatan Kepahiang Kabupaten kepahiang kali ini mendapatkan kembali bantuan dari pusat melaui dana DAK mendapatkan pembuatan di bidang sanitasi DAK 2022 Pekerjaan TS individual 100 k, yang dikelola melalui KSM serasan dengan Dana +- 800 juta dan di moment ini telah dilaksanakan peletakkan batu pertama oleh Bupati Kepahiang yang didampingi DPD RI serta Kepala Dinas PUPR.

Turut hadir dalam kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan infrastruktur bidang kegiatan sanitasi, Bupati Kepahiang, Anggota DPD RI Riri Damayanti Jhon Latief, S.Psi, MM, Kepala Dinas PUPR Kepahiang A. Rudi Sihaloho, ST, Kades Weskust Ari Setiawan, Kasat Pol-PP Kepahiang A. Gani, S.Sos, Camat Kepahiang Drs. M.Idris, Perwakilan dari Polsek Kepahiang, Perwakilan dari Koramil Kepahiang, penerima bantuan serta tamu undangan.

Bupati Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, ”semoga dengan adanya program pembangunan infrastruktur ini dapat dipergunakan masyarakat khususnya masyarakat Desa Weskust dan berharap kedepan bisa menyentuh masyarakat lainnya, Pemerintah Daerah terus berupaya untuk mendapatkan berbagai program dari Pemerintah Pusat, kita ketahui,” jelas Bupati.

“Program- program dari Pemerintah Pusat telah diterima dan diimplementasikan pada penerima misalkan Progam Rutilahu (rumah tidak layak huni) serta program lainnya semoga OPD dapat menerapkan bantuan tersebut pada masyarakat, ” ujarnya.

Demikian juga disampaikan anggota DPD RI Riri Damayanti Jhon Latief, “mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Pemkab Kepahiang dalam membantu masyarakat melalui program, atas nama perwakilan Daerah Provinsi dan secara pribadi hanya dapat membantu masyarakat dalam menindaklanjuti usulan dari masyarakat baik melalui dinas yang diketahui Kepala Daerah, kita siap mendampingi terkait usulan tersebut pada Pemerintah Pusat,” sampainya.

Demikan juga penyampaian kepala Desa Weskust Ari Setiawan menjelaskan, “perlu diketahui semuanya berkat kerjasama dan kerja keras sehingga dapat masrakat rasakan betapa hebatnya program pemeritahan, ini semua berkat dorongan Bupati, DPD RI serta PUPR sehingga Program Sanitasi ini kami dapatkan, sekali lagi trimaksi semuanya yang ikut serta mempercayai kami desa ini untuk mendapatkan program ini,” tutur Ari. (FB)

 

 

About adminSNN

Check Also

Senator Riri “World Cancer Day” Bukan Sekedar Peringatan Biasa

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Penduduk dunia memperingati Hari Kanker Sedunia 2023 atau World Cancer Day, Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *