Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Benteng / Pembagian Alsintan Di Kabupaten Bengkulu Tengah

Pembagian Alsintan Di Kabupaten Bengkulu Tengah

BENTENG,SNN – Puluhan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) diserahkan kepada Kelompok Tani Bengkulu tengah,di kantor Dinas pertanian Benteng.

Ada 5 macam alat yang dibagikan,antara lain : Handtraktor,Handspryer,Mesin Pompa Air,Cultifator,dan Alat Tanam Jagung.

Alat yang dibagikan ada dua suber,yaitu bantuan dari Provinsi dan bantuan Pusat,hari ini yang dibagikan bersuber dari bantuan Provinsi,dan untuk bantuan Pusat akan dibagikan setelah selesai pembagian dari bantuan provinsi.

Penyerahan bantuan dari Provinsi hari ini,dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Benteng,dan Kepala Dinas TPHP provinsi yang diwakili  Helmi Yuliandri, S.P.,M.T. Kepala Bidang PSP provinsi.karena Kepala Dinas TPHP berhalangan hadir.

Ketika disinggung apabila setelah dibagikan,tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh petani,Kepala Dinas Pertanian Benteng,Supawan Said menyampaikan,

“akan kita evaluasi,ternyata tidak dimanfaatkan secara maksimal akan diarelokasikan ke tempat lain yang lebih membutuhkan,dan sebelum pembagian telah disampaikan jangan mengajukan permohonan bila tidak dimanfaatkan secara maksimal,”ujarnya.

Kadis Benteng, Supawan Said

Lebih lanjut Kepala Dinas Pertanian Benteng berharap kepada petani penerima alsintan,agar dapat dimanfaatkan untuk percepatan kebutuhan dalam usaha pertanian.harus bisa menjaga,jangan sampai 1 atau dua tahun alatnya sudah rusak.demi untuk peningkata program pangan di kabupaten Bengkulu Tengah.

Pewarta : Asri

About adminSNN

Check Also

Kepala Desa “AROGAN “Lapen Dan Drainase Asal Jadi

REJANG LEBONG, SNN – Pembangunan Lapen dan Drainase dinilai asal jadi, oknum Kepala Desa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *