Sabtu , 11 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Pembagian BLT-DD Desa Sukasari Kepada 15 KK Berjalan Dengan Lancar

Pembagian BLT-DD Desa Sukasari Kepada 15 KK Berjalan Dengan Lancar


LEBONG, SNN – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Anggaran Dana Desa tahun 2020 di desa Sukasari Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong berjumlah 15 KK penerima yang dilaksanakan di Kantor Desa Sukasari berjalan dengan lancar, Jumat (05/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lebong Selatan Fendi SH, Kapolsek Lebong Selatan Naibaho, Kanit Binmas S. Ginting, Bhabinsakamtibmas Hendri Yanto, Babinsa Koramil Suparman, PLD, PDP, BPD, Kepala Desa Lukker, perangkat desa Sukasari, dan masyarakat penerima BLT.

Kegiatan pembagian BLT-DD dibuka langsung oleh Camat Lebong Selatan Fendi SH, pada sambutannya menyampaikan kepada masyarakat yang mendapatkan BLT-DD tersebut agar dapat menggunakannya sebaik mungkin. Bagi masyarakat yang belum dapat bantuan tersebut Camat memberikan ketegas kepada Kades untuk mendata masyarakat yang belum dapat bantuan dari pemerintah.

Bantuan tersebut bisa APBD dan bantuan lainnya, supaya tidak terjadi tumpang tindih dalam pendataan tersebut karena masyarakat yang lainnya sudah ada yang mendapatkan bantuan seperti PKH, BPNT, Non PKH dan bantuan lainnya itu tidak dapat bantuan yang sudah ada data tersebut,” tegas Camat Fendi, SH.

Polsek Lebong Selatan pak Naibaho dan Babinsa Koramil pak Parman menghimbau, “kepada masyarakat agar tetap ikuti aturan protokol pemerintah, agar tetap jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan banyak orang, sering cuci tangan demi menjaga adanya Covid-19 ini, karena di Propinsi Bengkulu ini Kabupaten kita satu-satunya yang berada pada zona hijau, maka dari itu mari kita tingkatkan kegiatan menurut protokol pemerintah,” imbau mereka.

Selain itu Kepala Desa Lukker pada kesempatan ini juga menyampaikan, “terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan pembagian BLT-DD hari ini, alhamdulillah Pemdes Sukasari telah menyalurkan BLT-DD kepada 15 KK dengan nominal Rp. 600.000 untuk setiap KK, untuk masyarakat yang berhalangan hadir bantuan kita antar kerumah masing-masing, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutup Kades Lukker. (ADV/MNHR)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *