Selasa , 26 Januari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / Pembagian BLT-DD Makam Pahlawan Berjalan Dengan Aman, Tertib dan Kondusif

Pembagian BLT-DD Makam Pahlawan Berjalan Dengan Aman, Tertib dan Kondusif

Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Walau masih suasana hujan dan gempa Pemerintah Desa (Pemdes) melaksanakan kewajiban Pemerintah Pusat kepada masyarakat kembali membagikan bantuan langsung tunai BLT DD desa tahap 3 salur ke 1, 2 dan 3 sekaligus kepada 62 (KK) penerima manfaat BLT yang dibagikan secara simbolis di gedung serba guna desa Makam Pahlawan Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Dalam acara pembagian BLT ini nampak hadir dari tokoh masyarakat dan yang lain yakni Kepala Sesa Mustaryadi, PLD Santi Rahmawati.S.A.G, Bhabinkamtibmas Fandhy Oktory, Ketua BPD Sopiyan, Sekdes Rahmad. F, Kaur Keuangan Riyan, Kadus 1, 2 dan 3 beserta perangkat desa lainnya.

Didalam pembagian Bantuan tunai ini Kepala Desa Pahlawan menghimbau kepada masyarakat desa agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada harus ingat dengan Cara 3 M yakni mencuci tangan dengan sabun memakai masker dan menjaga jarak.

Lanjut Kepala Desa mengumumkan kepada masyarakat bahwa, “hari ini kita membagikan bantuan tunai ini adalah tahap 3 salur 1, 2 dan 3 sekaligus yang mana hasil musyawarah kita beberapa minggu yang lalu bagi penerima bantuan manfaat sekali ini ber jumlah 62 orang, yang mana bagi penerima bulan Desember ini sekaligus perbulannya berjumlah Rp 300.000 jadi untuk bulan ini total setiap penerima mendapatkan BLT DD desa berjumlah Rp 900.000 pergunakanlah bantuan ini untuk membeli bahan pokok rumah tangga. Saya harap kepada semua masyarakat desa pahlawan ini saling membahu dan saling menjaga bangunan yang sudah kita buat untuk tahun ini, karena biaya pemerihannya tidak ada, jadi saya harap kita jaga bersama pembangunan desa kita ini dan saling memberi tahu kepada masyarakat yang lain,” tegas Kepala Desa Mustaryadi.

Dengan kesempatan yang sama Santi Rahmawati selaku PLD Desa Pahlawan menyampaikan, “kepada masyarakat desa Pahlawan kita pada hari ini membagikan BLTDes tahap 3 salur ke 1, 2 dan 3 sekaligus jadi pergunakanlah bantuan ini  membeli kepentingan rumah tangga, berupa beras dan bahan sembako lainnya,” ujarnya.

Lanjut Santi Rahmawati, “kepada Pemdes Makam Pahlawan saya harap cepat menyelesaikan administrasi yang belum selesai mengingat tahun 2020 ini hampir habis mengingat pekerjaan di desa kita hampir selesai mungkin kita akan melakukan opname terakhir,” pungkas Santi. (RIO/HEN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Paripurna DPRD Lebong, dengan Agenda PAW Waka I

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong pada Senin (25/01) melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *