Rabu , 28 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / Pembagian BLT DD Tahap Tiga Desa Air Lakok

Pembagian BLT DD Tahap Tiga Desa Air Lakok

BENGKULU UTARA, SNN – Dalam upaya melakukan percepatan dalam penyaluran bansos tahap III pada 90 KK warga masyarakat melalui alokasi BLT DD, pemerintahan Desa Air Lakok Kecamatan Batiknau, Selasa (21/07) melaksanakan rapat bersama unsur tripika.

Dijelaskan kepala Desa Air Lakok Jabriyanto, dari hasil musyawarah bersama unsur pemerintah Desa dan anggota BPD maka ditetapkan penerima Bansos BLT DD untuk masyarakat berpedoman pada peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah, yakni keluarga miskin di desa yang kehilangan mata pencarian atau pekerjaan dan juga bagi anggota keluarganya yang mengidap penyakit menahun atau kronis/stroke, yang belum terdata di dalam penerima program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non Tunai ( BPNT), kartu Pra Kerja.

Jadi semangat pengunaan dana desa untuk BLT ini adalah, jangan sampai ada masyarakat yang terdanpak covid-19, secara ekonomi tidak tersentuh oleh kebijakan pemerintah baik pemerintah pusat, daerah maupun pemerintahan di tingkat desa,” jelas Jabriyanto.

Kepala Desa Air Lakok, Jabriyanto dalam paparannya menyampaikan selain penyaluran BLT DD ke masyarakat yang berhak menerima pihak nya tetap melaksanakan program pembangunan Imrastruktur Baik fisik maupun non fisik dengan alokasi dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Di wilayah Desa Air Lakok, kini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat setempat lanjut Jabrianto Selain itu ia juga menyampaikan dalam upaya melakukan pecegahan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona pihaknya telah melakukan berbagai tindakan sesuai arahan protokol kesehatan,” kata Jabriyanto.

Disisi lain Camat Batiknau menghimbau untuk seluruh masyarakat agar, “tetap menjaga kesehatan sesuai arahan pemerintah pusat dan kabupaten untuk menerapkan protokol kesehatan secara sederhana dalam protokol kesehatan ini yaitu terus memakai masker ketika keluar rumah, menerapkan phisical distancing, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat ini yang harus dipedomani oleh masyarakat,” tutup Camat. (ADV)

 

Laporan : Amunt

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Bawaslu Laksanakan Sosialisasi Pengawas Partisipatif pada Pilkada Mendatang

LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebong laksanakan kegiatan sosialisasi dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *