Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pembagian BLTDD Tahap 1 Desa Pal VII Berjalan Lancar dan Sukses

Pembagian BLTDD Tahap 1 Desa Pal VII Berjalan Lancar dan Sukses

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Tepat pada Rabu (07/04), sebanyak 54 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Desa PAL VII  pagi ini memenuhi undangan dari Pemerintah Desa setempat, terkait penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di aula Kantor Desa PAL VII Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten Rejang Lebong.

Penyaluran BLT DD bulan Januari 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021. Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Pal VII dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

Kepala Desa Pal VII Ruisman Zawawi, memberi sedikit sambutan dalam pembagian BLT DD hari ini, beliau mengatakan, “selaku Kepala Desa Pal VII saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa. Beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga,” ujarnya.

Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Desa Pal VII.

Dilanjutkan oleh Kasi Tata Usaha dan Umum Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Subanrio menghimbau, “kepada penerima manfaat gunakanlah bantuan ini untuk membeli barang yang bermanfaat seperti sembako dan saya berharap kepada seluruh masyarakat Pal VII ini untuk mendukung program pemerintah desa agar desa kita ini menjadi maju, makmur dan tidak ada gejolak,” harap Subanrio.

Dalam acara pembagian BLTDD tersebut dihadiri oleh, Kasi TU Kecamatan Subanrio, Kasi Terantip Joni Sabani, Kades Ruisman Zawawi, Babinsa Redi Yuni. A, Bhabinkamtibmas Dikky. P, PLD Maus, Sekdes Pajri Arwandi, Kaur Keuangan Yoyon Junaidi, Kadus 1, 2 dan 3 beserta perangkat desa lainnya.

Dari pantauan awak media kegiatan ini berlangsung tertib, berjalan lancar dan sukses dari awal sampai akhir acara serta  tetap menggunakan protokol kesehatan covid-19. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *