Senin , 25 Maret 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Lebong / Pembagian Handtraktor Distan Kabupaten Lebong Diduga Ada Pungli

Pembagian Handtraktor Distan Kabupaten Lebong Diduga Ada Pungli

 

Pembagian Handtraktor yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lebong diduga ada pungli. Dalam pantauan media SNN, Menemukan adanya kejanggalan saat pembagian bantuan handtraktor di Dinas Pertanian Lebong pada tahun 2018.

Menurut informasi, pembagian puluhan unit Handtraktor tersebut disinyalir ada uang administrasi yang bervariasi,yang diambil dari kelompok tani yang mendapatkan bantuan handtraktor,yaitu berkisar 4-5 juta rupiah untuk satu unit handtraktor yang dibagikan.

Dari pengakuan ketua kelompok tani yang berhasil wartawan SNN temui di beberapa desa, yang menerima bantuan Handtraktor  dari program Dinas  Pertanian Kabupaten Lebong mengatakan bahwa mereka diminta membayar uang sekitar 4 -5 juta rupiah untuk mendapatkan bantuan  unit handtraktor sebagai uang administrasi.

Untuk memastikan adanya keterangan  dan kejanggalan akan dana yang diminta distan Kabupaten Lebong diduga tidak jelas tersebut, beberapa lembaga swadaya masyarakat yang ada di Kabupaten Lebong akan menyiapkan pengaduan kepada pihak yang berwajib untuk ditelusuri kemungkinan ada kesalahan prosedur administrasi atau adanya indikasi pungli dan korupsi yang memperkaya oknum dan kelompok di Dinas Pertanian Lebong.

Pewarta : Roby

Editor    : Asri

About adminSNN

Check Also

Potensi Remaja Islam Masjid Perlu Dioptimalkan

    BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bagian Kesra menggelar Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *