Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pembangunan, Bukti Keseriusan Bupati Choirul Huda Dalam Meningkatkan Kemajuan Daerah Mukomuko

Pembangunan, Bukti Keseriusan Bupati Choirul Huda Dalam Meningkatkan Kemajuan Daerah Mukomuko

MUKOMUKO, SNN – Salah satu bentuk keseriusan yang dilakukan oleh Bupati H. Choirul Huda SH dan pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko yakni dengan mengembangkan sektor membangun. Tak hanya mengandalkan APBD namun Bupati terus berupaya mengajukan secara langsung ke Kementrian PU demi meningkatnya pembangunan di Kabupaten Mukomuko.

Berdasarkan keterangan dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Kabid Perairan Bustari menyampaikan, salah satu upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab terkait pembangunan ini, Bupati Choirul Huda secara langsung pada tahun ini mengajukan ke Kementrian PU memperjuangkan APBN untuk wilayah Kabupaten Mukomuko.

Untuk tahun ini benar ada pengajuan untuk pembangunan fisik namun untuk perkembangannya saya belum tahu sudah sampai mana, karena saya juga tidak punya wewenang akan hal itu.”

Terkait jumlah anggaran dari Kementrian PU untuk Kabupaten Mukomuko, “saya tidak mengetahui jumlah rincinya. Namun yang harus diketahui pihak Pemkab Mukomuko selalu berupaya dan semakin giat demi kemajuan pembangunan di Kabupaten ini.”

Contoh pembangunan yang sudah dilakukan oleh Bupati dan Pemkab selama ini seperti penanggulangan sungai, daya rusak sungai, penanganan pantai, PDAM terkait pipa yang jebol, Danau dan seluruh kegiatan kerja yang berlokasi di seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko yang berpotensi untuk kegiatan Balai.

Misalnya air baku yang berada di Lubuk Bangko dimana Bupati beserta rombongan melakukan kunjungan selama 3 hari.

Saya dari pihak PU Kabupaten, yang jelas pernyataan dari kami pihak PU, kita minta kepada BS agar dapat memprioritaskan program dan kewenangannya di Kabupaten Mukomuko, allhamdulillah berdasarkan keterangan dari Kepala Balai Wilayah Sumatera (BWS) kemarin 60% anggaran BWS itu memang dicurahkan untuk Kabupaten Mukomuko. Dari segala sektor misalnya sektor sungai, pantai, danau irigasi, air baku, dan semuanya.”

Untuk program tahun ini, semua kegiatan akan dilaksanakan secepatnya. Pemkab Mukomuko juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Wilayah Sumatera (BWS) atas kunjungan dan respon positif demi terealisasinya pembangunan di Kabupaten Mukomuko.

 

Laporan : Victor

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *