Jumat , 16 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pembangunan DD Jalan Lapen Dan Telford Desa Pagar Gunung Terealisasi Sesuai Harapan dan Kondusif

Pembangunan DD Jalan Lapen Dan Telford Desa Pagar Gunung Terealisasi Sesuai Harapan dan Kondusif

Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Alokasi Dana Desa dari Pemerintah Pusat ke Desa Pacar Gunung Kecamatan Bermani Ulu (BU) Kabupaten Rejang Lebong, benar-benar memberi angin segar bagi peningkatan kualitas hidup dan produktifitas warga desa setempat.

Seperti diungkap Hartadi selaku Kepala Desa Pagar Gunung sebelum dibangun pengerasan jalan telford dan lapen di desa Pagar Gunung warga sangat kesulitan untuk mengangkut hasil panen pertanian mereka. Selain kesulitan mengangkut hasil panen, warga juga harus hati-hati karena jalan yang rusak dan berlumpur saat di musim penghujan tiba.

“Pembangunan Infrastruktur jalan poros desa di Desa Pagar Gunung lokasi dusun 1 merupakan skala prioritas dengan harapan agar bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat, terlebih lagi masyarakat disini mayoritas petani dan buruh perkebunan kopi. dengan di tunjangnya Infrastruktur yang bagus mudah-mudahan memberikan dampak positif bai pertumbuhan ekonomi masyarakat.”

Sementara itu, Desa sukarami Lokasi dusun 1 menjelaskan Pembangunan Telford dan jalan lapen dusun 1 tersebut dengan Volume jalan lapen panjang 1600 meter dan lebar 3 meter sedang untuk telford  bervolume panjang 575 meter dan lebar 3 meter, Dana Desa (DD) TPKD Desa Sukarami tahun anggaran 2020.selain pembangunan jalan lapen dan telfotd. Pemdes Pagar Gunung juga membeli pengadaan desa yang berupa barang seperti Laptop 9 unit, Filter 3 unit, Speaker 1 set dan baju seragam ibu PKK desa Pagar Gunung.

Alhamdulillah dengan program pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat desa (P3MD) pembangunan Telford, jalan lapen dan pengadaan barang tersebut.yang menjadi akses utama masyarakat Desa Pagar Gunung telah selesai dibangun dan di adakan,” jelasnya Kades Hartadi.

Lanjut Camat Drs. Shalahuddin. M.Si, mengatakan pihaknya sangat bangga kepada pemdes Pagar Gunung yang sudah menjalankan tugasnya, yang membangun  jalan desa, untuk masyarakat. “Hasil musyawarah desa bersama masyarakat, maka dari pihak desa berani mengalokasikan anggaran dari APBDes dan ini salah satu upaya Pemdes Pagar Gunung dengan dukungan dari masyarakat yang menginginkan jalan poros desa dibangun untuk menunjang perekonomian masyarakat, dan semoga dengan dibangunnya jalan Telford dan jalan lapen masyarakat Desa Pagar Gunung tidak kesulitan lagi apabila mengangkut hasil pertaniannya dan kepada Pemdes Pagar Gunung harus cepat menyelesaikan atdrimitasi mengingat tahun ini hampir habis,” tegas Camat  Shalahuddin.

Selain itu, Pendamping Desa (PDTI) Anton Dorista, berharap dana Desa yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat ke desa semakin memberikan manfaat besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.

Partisipasi warga semakin meningkat sehingga pembangunan desa berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Dalam acara opname tersebut tampak hadir Camat Shalahuddin, Sekcam Sugianto, Kepala Desa Hartadi, P2MD Nurdin Sindak, Tim Kecamatan Pomendahri S.Sos, A. Yusri, Paisal S.E, PDTI Anton Dorista, PLD Perikin, PD Revi Aryani, TPKD Edi Suparman, Sekdes Syarmidi, Ketua BPD Neti Herlina beserta anggota, Kaur Keuangan Buksir Ependi, Kadus 1, 2 dan 3, beserta jajaran perangkat desa lainnya. (RIO/HEN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pembangunan Sarana Air Bersih dan Pemasangan Sistem Perpipaan Desa Air Mundu Diduga Banyak Kejanggalan

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantarnews.com – Di dalam upaya mensejahterakan masyarakat kerap kali terjadi penyimpangan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *