Rabu , 29 Januari 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Pembangunan Rabat Beton dan Drainase, Desa Barat Wetan

Pembangunan Rabat Beton dan Drainase, Desa Barat Wetan

KEPAHIANG, SNN – Pemerintah Desa Barat Wetan Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, membangun jalan rabat beton dan drainase melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019, Senin (16/12).

Pembangunan infrstruktur yang dilakukan pemeritah desa Barat Wetan yakni membangun jalan rabat beton dengan volume 390 x 2 M yang berlokasi di dusun 1, dengan anggaran dana berjumlah Rp 195.440.000.

Selain jalan rabat beton pemerintah desa juga membangun drainase atau saluran pembuangan air limbah, volume 175 M, dengan anggaran Rp 114.411.000 berlokasi di dusun IV. Pembangunan ini dilakukan dengan mengelola anggaran DD tahun 2019. Pembangunan tersebut juga telah melalui 3 kali tapahan pembangunan.

Saat ditemui oleh wartawan SNN di lokasi desa Barat Wetan, Kepala Desa (Kades) Bejo menyampaikan, “dengan adanya pembangunan rabat beton dan drainase di desa ini mampu mempermudah aktivitas masyarakat, dan adanya pembangunan drainase tersebut agar air limbah masyarakat tidak lagi melimpah ke permukiman warga,” jelas Kades.

Kepala desa berharap dengan adanya pembangunan tersebut masyarakat desa Barat Wetan bisa merasakan manfaat dari pengelolaan DD, dan dengan adanya pembangunan drainase air limbah tidak lagi melimpah ke permukiman warga.

 

Pewarta : Ibnu

Editor : Cyntia

 

 

 

About adminSNN

Check Also

Sertifikasi PPHP Wujud Spirit Transparansi Yang Ditunjukkan Desa Talang Babatan

KEPAHIANG, SNN – Diakhir bulan Januari yang penuh barokah dan diawali kata basmallah dan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *