Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pembangunan Rampung 60%, Pemdes Ketenong II Laksanakan Opname

Pembangunan Rampung 60%, Pemdes Ketenong II Laksanakan Opname

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pembangunan jalan lingkungan yang dikerjakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Ketenong II, untuk tahap pertama, saat ini telah rampung pengerjaannya (mencapai 60%) dari total keseluruhan pekerjaan yang direncanakan.

Diketahui bahwa pembangunan jalan lingkungan ini dianggarkan oleh Pemdes sebesar Rp.549 245.000 dengan volume panjang jalan 385 meter, lebar 4 meter dan ketebalan cor badan jalan 15 Cm.

Berkenaan dengan rampungnya pengerjaan pembangunan jalan lingkungan pada tahap pertama tersebut, hari ini Pemdes Ketenong II meminta tim verifikasi kecamatan untuk melaksanakan pemeriksaan (opname) terhadap pekerjaan yang telah dilaksanakan.

Sekcam, Kecamatan Pinang Belapis Agustian, SE usai pelaksanaan opname fisik pekerjaan dilapangan, saat diminta komentarnya mengatakan dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tim verifikasi secara umum, apa yang mereka kerjakan sudah sesuai dengan laporan dan tahapan pekerjaan.

Untuk tahap selanjutnya Sekcam meminta kepada Pemdes Ketenong II agar tetap melanjutkan pelaksanaan pembangunan ini sesuatu dengan yang direncanakan dari awal tahun. Tahap-tahap pelaksanaan agar dikerjakan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Jika ada kendala, tidak perlu ragu untuk berkoordinasi dengan pihak kecamatan.

Terpisah, Kepala Desa Ketenong II, Abdul Rauf mengatakan pada awak media bahwa dibangunnya jalan lingkungan ini, merupakan upaya Pemdes dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Jalan lingkungan ini dibangun untuk mempermudah akses warga keluar masuk dusun menuju jalan utama, seperti diketahui, sebelum ini, jalan menuju pemukiman warga tidak cukup bagus dan menyulitkan warga untuk keluar masuk,” kata Rauf.

Di dusun tersebut terdapat juga sekolah yang murid-muridnya banyak bermukim di luar dusun, satu-satunya jalan menuju lokasi sekolah hanya jalan itu, selain itu dengan dibangunnya jalan tersebut dapat juga membantu mempermudah warga mengangkut hasil pertanian mereka menuju jalan utama yang melintasi desa,” tambah Rauf.

Kepada warga masyarakat, Kepala Desa berpesan agar nantinya dapat bersama menjaga dan memelihara jalan yang dibangun untuk kepentingan bersama ini.

Tampak hadir dalam pelaksanaan opname pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan ini, Camat Kecamatan Pinang Belapis, Erwantoni, S.Pd yang diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Agustian, SE didampingin tim verifikasi kecamatan lainnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ketenong II, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa dan Perangkat Agama serta Pendamping Desa Kecamatan Pinang Belapis. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Diduga Perselingkuhan Oknum Kades dengan Wanita Bersuami di Kecamatan Pino Raya Mulai Terbongkar

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Hubungan asmara antara seorang oknum Kades berinisial T dengan wanita bersuami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *