Sabtu , 19 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pembangunan Sarana Air Bersih Lubuk Ubar Diduga Kuat Mark Up dan Asal Jadi”,,!!

Pembangunan Sarana Air Bersih Lubuk Ubar Diduga Kuat Mark Up dan Asal Jadi”,,!!

REJANG LEBONG, SNN – Berdasarkan keluhan serta keterangan masyarakat kepada awak media, melalui team investigasi SNN dengan cepat menanggapi dan memantau kelapangan, alhasil wow,,,! sangat diluar perkiraan, pembanguan sarana air bersih yang disumberi dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 sangat memprihatikan dan dengan dana lebih kurang 300 juta sarana air bersih ini hanya jadi pajangan dan tidak dapat dinikmati oleh masyarakat dan tergolong gagal perencanaan, sedangkan sebelum melakukan pelaksanaan kegiatan tentu sudah dirinci dan diamati secara telaten agar sebuah bangun betul-betul bermanfaat dan bisa dinikmati masyarakat, sedangkan ini jauh dari kata manfaat, pasalnya air tak mengalir sama sekali dan bak-bak yang menjulang tinggi hanya jadi pajangan yang tertegak tanpa dapat dipergunakan, didalam hal ini besar dugaan pembangunan sarana air bersih di desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong  yang menelan dana 300 juta dijadikan ajang korupsi berjamaah dan gagal perencanaan.

Dan team SNN mengkonfirmasi dengan mantan Kepala desa Lubuk Ubar melalui via telpon, awal pembicaaraan mantan kepala desa menghindar menyampaikan, “itu bangunan tahun 2014 bukan tahun 2019 dan saya tidak tahu secara rill karena saya hanya mengetahuinya saja,” ucap Marpin.

Namun team SNN tak mau sebatas itu dan terus menggali dan alhasil mantan Kepala Desa Lubuk Ubar memaparkan, “oh ya, pak tolong jangan dinaikan dulu beritanya kita cari solusinya yang baik, dimana saya harus menemui bapak,” ucap Marpin.

Lanjutnya, “pembuatan itu sarana air bersih itu kami buat tahun 2019 melalui dana desa dan berjumlah  Rp. 318.970.000, semuanya disana pak, termasuk upahnya, tapi sekali lagi mohon pak jangan diberitakan dulu kita cari solusinya yang baik pak,” ucapnya dengan nada menawarkan.

Team investigasi SNN menjadi penasaran ada apa dengan Mantan Kepala Desa yang menawarkan hal ini,,,,???

Dari hal di atas team Investigasi berharap kepada pihak penegak hukum yang ada di Indonesia ini terkhusus Kabupaten Rejang Lebong agar segera menindaklanjuti hal ini dan menggali serta menegakkan hukum di Rejang Lebong ini dengan sebenar-benarnya hukum yang berlaku dan dapat dengan segera memproses, memanggali, serta menyelidiki, ada apa dengan pembagunan sarana air bersih di Desa Lubuk Ubar tahun 2019,,,?
By : FB

About adminSNN

Check Also

Penuh Kekompakan Personel Kodim 0409/RL Bersama Warga Desa Siap Sukseskan TMMD

LEBONG, SNN – Dengan kompak dan penuh semangat para personel Kodim 0409/RL yang bertugas pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *