Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pembekalan dan Sosialisasi Pokja Desa Kutai Donok, Ini Harapan Pjs Kades

Pembekalan dan Sosialisasi Pokja Desa Kutai Donok, Ini Harapan Pjs Kades

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Bertempat di kantor desa, pemerintah Desa Kutai Donok Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu melaksanakan Sosialisasi dan Pembekalan Pokja Pendataan desa.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai intruksi dari Menteri Desa melalui Dirjen tanggal 1 Maret 2021 tentang desa harus melaksanakan pemutakhiran data IDM (Indeks Desa Membangun) desa yang berbasis data SDGS (Sustainable Development Goals) yang merupakan kelanjutan pembanguan desa di tahun 2021.

Etty Izriati, SE, Pjs Kepala Desa Kutai Donok dalam kesempatan ini menyampaikan sambutannya di hadapan para peserta menghaturkan ucapan terimakasih kepada seluruh Pokja yang hadir untuk mendengarkan sosialisasi dan pembekalan SDGS yang berbasis IDM.

Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada saudara-saudara yang tergabung didalam Pokja ini. Untuk itu mari kita bersinergi dengan semua elemen yang ada di desa demi mempercepat pembangunan Sumber Daya Manusia yang ada di desa kita,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Etty Izriati bahwa, berkesesuaian dengan SDGS, Pemerintah Kutai Donok juga telah menempatkan program pembangunan sumber daya manusia sebagai skala prioritas pembangunan desa.

Eti Izriati juga berharap dengan dibentuknya Pokja dari tiap dusun masyarakat dapat terdata dengan akurat, sehingga kita bisa mengerti apakah desa kita ini tertinggal, maju atau mandiri dengan data SDGS ini nantinya.

Kegiatan terpantau dihadiri oleh para Tenaga Ahli dari P3MD kabupaten Lebong, PD dan PLD serta jajaran pemerintah desa yang terdiri dari para Kaur, Kasi dan Sekretaris Desa serta Tokoh Masyarakat. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *