Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pembekalan Pokja Pemutakhiran IDM berbasis SDGS Talang Kerinci

Pembekalan Pokja Pemutakhiran IDM berbasis SDGS Talang Kerinci

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Bertempat di kantor desa setempat Pemerintah Desa Talang Kerinci Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong provinsi Bengkulu melaksanakan Sosialisasi dan Pembekalan Pokja Pendataan desa, Jumat (26/03).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai intruksi dari Menteri Desa melalui Dirjen tanggal 1 Maret 2021 tentang desa harus melaksanakan pemutakhiran data IDM (Indeks Desa Membangun) desa yang berbasis data SDGS (Sustainable Development Goals) yang merupakan kelanjutan pembanguan desa di tahun 2021.

Kepala  Desa Talang Kerinci Sahdi Haryanto dalam sambutan nya mengucapkan, ”terima kasih untuk Pokja-pokja yang hadir untuk mendengarkan sosialisasi dan pembekalan SDGS yang berbasis IDM,” sampai Kades.

Kades juga berharap kedepannya dengan dibentuknya Pokja dari tiap dusun masyarakat dapat terdata dengan akurat,sehingga kita bisa mengerti apakah desa kita ini tertinggal, maju atau mandiri dengan data SDGS ini nantinya.

Supriatna selaku TA pada kesempatan yang sama juga menjelaskan, “alhamdulilah, kegiatan sosialisasi dan pembekalan Pokja Talang Kerinci sudah selesai dan berjalan lancar jadi pada prinsifnya kegiatan ini merupakan satu- kesatuan dari alur tahapan pendataan desa berbasis SDGS,“ jelasnya.

Supriatna juga menambahkan, nantinya Pokja relawan ini bisa melaksanakan tugas mendata secara teknis lalu secara konsep bisa sesuai dengan aturan sehingga desa apunya data yang akurat antara lain menyangkut kondusi wilayah, infrastuktur, sosial, pendidikan dan ekonomi keluarga.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Kepala Desa Talang Kerinci Sahdi Haryanto S.H ,TA, perangkat desa, pendamping, pendamping lokal desa, Babinsa dan tim Pokja Desa Talang Kerinci. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Gedung Desa Duku Ilir Mangkrak, Diduga Uang Material Ditilap

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Jika hidup selalu serakah dan haus dengan isi dunia maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *