Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kepahiang / Pemberdayaan Masyarakat Dalam Membangun Desa

Pemberdayaan Masyarakat Dalam Membangun Desa

KEPAHIANG, SNN – Pembangunan pedesaan kian marak sejak pemerintah memberikan dana desa sebesar Rp. 1 Milyar perdesa yang dikucurkan setahunnya tiga kali pencairan. Demikian halnya pembangunan di Desa Pekalongan Kecamatan Hujan Mas Kabupaten Kepahiang.

Dalam Memanfaatkan dana Desa tahap 1 dan 2 Kepala Desa Pekalongan Kecamatan Hujan Mas Kabupaten Kepahiang membangun beberapa item pekerjaan antara lain; rabat beton sepanjang 334 M menelan dana Rp. 90.340.127, kemudian pelapis tebing sepanjang 55 M menelan dana Rp. 34.280.000, item lainnya Drainase sepanjang 483 M dan plat deker. Kesemuanya menggunakan dana desa tahap 1 dan 2.

Masyarakat dilibatkan langsung dalam pengerjaan ini dengan sistem PKT (Padat Karya Tunai) dan HOK ( Hri Orang Kerja) dengan gaji perharinya untuk kenek Rp. 70.000 dan tukang sebesar Rp. 80.000.

 

Menurut pantauan SNN yang sedang berada di Lokasi menemui Kepala Desa Edi Santoso membenarkan hal itu dan dengan harapan “supaya bangunan yang sudah dibangun di Desa Pekalongan bisa dinikmati oleh masyarakat”, tuturnya. (IHJ)

About adminSNN

Check Also

Warga Air Pesi Ketakutan Akibat Luapan Air

KEPAHIANG, SNN – Warga air pesi Kecamatan  Seberang Musi Kabupaten Kepahiang saat ini dalam ketakutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *