Jumat , 13 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Pemda Ajak Masyarakat Bersama Promosikan Kampus di Bengkulu Selatan

Pemda Ajak Masyarakat Bersama Promosikan Kampus di Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, SNN – Akademi Kebidanan Manna (Akbid Manna) menggelar wisuda angkatan ke XIV di Gedung Pemuda, Kamis (26/9/2019). Mewakili Bupati Bengkulu Selatan, hadir pada kesempatan tersebut, Asisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan.

Dalam sambutannya, Yunizar Hasan meminta dan berharap kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan agar bersama-sama mempromosikan Akbid Manna sebagai salah satu kampus kebanggan di Bengkulu Selatan, termasuk dua kampus lainnya, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Alquraniyah dan STIT Makrifatul Ilmi.

“Kalau dulu, banyak yang kuliah ke Akbid Manna ini, bukan hanya dari Kabupaten Bengkulu Selatan, tapi Kabupaten lain di Bengkulu, bahkan dari luar Bengkulu seperti Sumatera Selatan dan Lampung,” jelas Yunizar Hasan.

Sehingga Yunizar mengajak, jika masyarakat Bengkulu Selatan ingin melanjutkan pendidikan anak-anaknya di Akbid, cukup di Akbid Manna.

“Harapan kami, Akbid ini jangan hanya membuka program DIII, namun ke depannya kita doakan agar bisa membuka program DIV kebidanan atau setara SI,” harap Yunizar.

Sementara itu, Direktur Akbid Manna, Lia Lukita, SST, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada wisuda kali ini diikuti sebanyak 23 mahasiswi.

Sejak tahun 2003 hingga saat ini, Akbid Manna telah meluluskan 1.078 alumni yang telah menyebar di berbagai instansi, baik pemerintah, swasta maupun BUMN.

“Kepada mahasiswi yang wisuda hari ini, teruslah membangun optimisme dan kepercayaan yang tinggi untuk membuktikan bahwa  alumni Akbid Manna mampu bersaing,” demikian Lia Lukita.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Bupati Paparkan Program Jamkesda Di Paripurna DPRD

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi memaparkan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *