Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Air Bening Menunaikan Kewajibannya, Lakukan Penyaluran BLTDD TA 2021

Pemdes Air Bening Menunaikan Kewajibannya, Lakukan Penyaluran BLTDD TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pada Rabu (07/04) sekira pukul 13.00 WIB, Pemerintah Desa Air Bening kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 untuk 52 KPM (keluarga penerima manfaat). Setiap KPM menerima sebesar Rp. 300.000 untuk alokasi tahap1 bulan Januari 2021.

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Air Bening dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa yang tersebar di 4 Dusun. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dimana dilakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya Kepala Desa Warsito, SH menyampaikan bahwa, “sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 1kali sehingga total tersalurkan sebesar Rp. 300.000,- setiap KPM. Semoga KPM yang tersasar program BLT Dana Desa bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan ditengah pandemic saat ini dan belilah bahan kebutuhan rumah tangga seperti sembako,” terang Kades Warsito.

Di kesempatan yang sama Kasi Umum Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) mengatakan kepada seluruh masyarakat Desa Air Bening yang mendapatkan bantuan ini yang mana tidak mendapatkan bantuan lain seperti PKH, BPNT dan bantuan sosial lainya, agar dapat menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya untuk kepentingan keluarga jangan dipergunakan untuk kepentingan yang tidak bermanfaat.

Saya harap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat membantu, mendukung program pemerintah Desa Air Bening agar desa kita menjadi maju, tentram, damai, dan sejahtera,” tuturnya Subanrio.

Di nada yang sama perwakilan Polsek Bermani Ulu Budi Harjo menghimbau, “kepada masyarakat tetap mengadakan pos ronda guna untuk menjaga keamanan, ketertiban di desa mengingat kini banyak sekali penipuan baik di media sosial maupun yang lain,” tegas Budi Harjo.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kasi Umum Kecamatan Subanrio, Kepala desa Warsito SH, Babinsa Catur. S, Perwakilan Polsek Budi Harjo/Dikky. P, Perwakilan BPD Rustam Ependi, Sekdes Mulyani, Kaur keuangan Daniel Solehka, Kadus1, 2, 3 dan 4 serta perangkat yang lain. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *